27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Dinas Pustakarda Kota Metro Adakan Pelatihan, Pendampingan, dan Penyerahan E-Arsip

Newslampungterkini.com METRO – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Pustakarda) Kota Metro melaksanakan kegiatan pelatihan, pendampingan dan penyerahan E-Arsip di lingkungan pemerintah Kota Metro Tahun Anggaran 2019 yang berlangsung di Aula Pustakarda, Pada Rabu (17/07/2019).

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Kadis Pustakarda dalam sambutannya menyampaikan sistem informasi kearsipan dinamis (E-Arsip) bertujuan untuk mengoptimalkan pengelolaan arsip dinamis berbasis teknologi informasi, dimana merupakan tanggung jawab kita selaku aparatur pemerintah di dalam pengelolaan kearsipan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“E-Arsip memiliki 4 pilar yang terdiri dari Tata Naskah Dinas, Jadwal Retensi Arsip (JRA),  Klasifikasi Arsip, dan Sistem Klasifikasi Keamanan dan Akses Arsipan,” tuturnya.

Dirinya berharap, dengan adanya E-Arsip dapat mempermudah kita melaksanakan tata kelola kearsipan dengan hasil yang lebih  baik lagi untuk kemajuan, khususnya di lingkungan pemerintah Kota Metro.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

 

(DD/Kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.