27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Tinjau Pasar Cendrawasih, Djohan Perintahkan Cari Titik Sumbatan Saluran Air

Newslampungterkini.com METRO – Wakil Walikota Metro Djohan beserta OPD terkait mengecek lokasi lantai bawah Pasar Cendrawasih Metro yang tergenang air, Selasa (9/07/2019).

Djohan menugaskan tim dari dinas terkait untuk mencari titik sumbatan saluran air di Pasar Cendrawasih bawah yang menyebabkan terjadinya banjir di pasar tersebut beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Beberapa waktu lalu lantai bawah Pasar Cendrawasih banjir, kita lihat sumbernya dari mana. Secepatnya nanti dinas terkait akan turun mencari tahu titik mampetnya dimana dan segera diselesaikan,” kata Djohan usai meninjau Pasar Cendrawasih.

Menurutnya, saluran air di pasar tersebut memang banyak sumbatan seperti kayu dan sampah, oleh karena itu Djohan menghimbau para pedagang untuk tidak membuang sampah di saluran air.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Selain itu, lanjut Djohan, di setiap pintu masuk Pasar Cendrawasih bawah akan dibuat tanggul untuk mencegah masuknya air ke pasar tersebut.

Kemudian Wakil Walikota juga meminta pohon-pohon besar di sekitar Pasar Cendrawasih juga harus segera dipangkas karena membahayakan jika nanti tumbang.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Pohon yang besar-besar segera dipangkas. Jangan sampai tumbang terkena angin dan menimbulkan korban,” ucap Djohan.

Djohan juga menyoroti sampah material bekas bongkaran lapak pedagang kaki lima (PKL) yang belum dibersihkan di tempat yang akan segera difungsikan sebagai lahan parkir.

 

(DD/Kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.