27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Parosil Mabsus Lanjutkan Penataan Kota Liwa

Newslampungterkini.com LAMPUNG BARAT – Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus akan melanjutkan penataan kota Liwa untuk kedepannya, hal ini disampaikan pada saat ngupi bebakhong di Taman Hamtebiu, Senin (1/7/2019). Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi Wakil Bupati Drs. H. Mad Hasnurin dan Sekda Lambar Akmal Abd Nasir SH.

Dikatakan Bupati, Kota Liwa merupakan daerah yang penuh potensi alam dan keindahan sehingga Pemkab Lampung Barat dapat memanfaatkan potensi tersebut untuk terus menata Kota Liwa menjadi daerah yang lebih baik lag.i

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Kota Liwa merupakan ikon untuk Kabupaten Lampung Barat sehingga penataan kota  ini antara lain penambahan taman kota serta obyek-obyek destinasi wisata sehingga wisatawan dapat menikmati keindahan dan untuk saat ini,” Ujar Bupati.

Beberapa obyek wisata yang menjadi destinasidi wilayah tersebut antara lain, Taman Kota Hamtebiu, Kebun Raya Liwa serta aneka wisata kuliner khas Lampung Barat.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Untuk kedepan, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat akan menambah obyek wisata untuk menarik wisatawan, dan untuk pengembangan secara umum Pemkab Lampung Barat menginisiasi  kerjasama integrasi wisata dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat guna menambah kehadiran wisatawan.

“Jika kita memiliki keinginan untuk mewujudkan Lampung Barat Hebat dan sejahtera bermula dari penataan kota agar menambah daya tarik wisatawan yang mengunjungi Lambar, karena sebenarnya SDA dan SDM kita sudah memenuhi tinggal sinergi bersama lagi yang harus terus kita bangun demi mewujudkannya,” ungkap Bupati Parosil.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Bupati juga berpesan kepada OPD terkait agar terus mengembangkan inovasi baru untuk terus memajukan Lambar, “Karena semua program Pemkab Lampung Barat pasti akan terwujud jika inovasi terus digali dan kita usahakan untuk menerapkannya,”Pungkasnya.

 

Laporan : Bela Lestari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.