27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Agar Kesejahteraan Meningkat, Bupati Loekman Ajak Masyarakatnya Bekerja Lebih Giat

Newslampungterkini.com LAMPUNG TENGAH – Program Keluarga Harapan (PKH) sebagai Program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat adalah upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial kabupaten Lampung Tengah Zulfikar Irwan pada acara pemberian bantuan kepada keluarga tidak mampu di Kampung Mekar Harjo kecamatan Selagai Lingga yang di hadiri langsung oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto pada Selasa (25/6/2019).

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Zulfikar Irwan menambahkan, bahwa jumlah penerima PKH di Kecamatan Selagai Lingga mencapai 4000 orang Keluarga Penerima Manfaat, sedangkan khususnya di Kampung Mekar Harjo ini jumlah penerima Keluarga Manfaat sebanyak 120 Orang .

Dalam kesempatan itu, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menyerahkan secara simbolis yaitu berupa telur dan beras, serta menyerahkan secara simbolis kepada warga bantuan pemerintah berupa kartu BPJS secara gratis kepada keluarga yang tidak mampu.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Sementara itu, menanggapi jumlah kelurga Penerima Manfaat di kecamatan Selagai Lingga ini Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto merasa prihatin, karena menurutnya bila masih ada begitu banyak keluarga penerima manfaat maka ini merupakan tugas dan tanggung jawab dirinya sebagai bupati untuk  menurunkan jumalah penerima manfaat atau keluarga miskin.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Dengan menurunnya jumlah penerima manfaat atau keluarga miskin maka apa yang menjadi cita cita dan harapan kita bersama untuk menciptakan Lampung Tengah yang maju dan nyaman serta masyarakatnya yang sejahtera akan tercapai,” ujarnya.

Bupati juga berpesan kepada Keluarga Penerima Manfaat agar lebih giat lagi bekerja melalui berbagai usaha agar tingkat kesejahteraan meningkat.

(Dms/Kmf)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.