27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

6 Bulan Selesai Dibangun, Rusunawa 11,8 Miliar Rupiah di Tubaba Belum Juga Diresmikan

Newlampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Bangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) tiga lantai, yang terletak di Tiyuh (Kampung) Panaragan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, sudah enam bulan selesai dibangun, hingga saat ini belum diresmikan.

Bangunan yang dikerjakan PT. Karya Teguh Sejati dengan menelan anggaran Rp.11,8 miliar lebih itu, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kenterian PUPR Pusat, dikerjakan sejak 27 Maret 2018 hingga akhir Desember 2018, namun hingga saat ini tampak terbengklai dan belum berpenghuni.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Dikatakan Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) Tubaba Singgih, bahwa Pemerintah Daerah Provinsi Lampung melalui Dinas PUPR Lampung sempat menyampaikan secara lisan bahwa Rusunawa sudah bisa dihuni.

Namun perihal lisan tersebut diakui Sekretaris Dinas Perkimta Tubaba, belum bisa mengikuti arahan Pemprov untuk menempati Bangunan Rusunawa tersebut, sebelum ada peresmian dan penyerahan secara sah yang ditetapkan melalui surat keputusan pemerintah pusat.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Rusunawa itu bisa saja langsung kita tempati, seperti yang pernah disampaikan secara lisan oleh pihak dinas PUPR Provinsi Lampung, tetapi semua itu harus jelas, harus ada surat resmi dari mereka untuk penempatannya, sebab perawatannya tetap mereka yang menangani,” Kata Singgih kepada media Newslampungterkini.com saat di temui diruang kerjanya pada Senin (24/6/2019).

Hal senada juga dikatakan Kepala Bidang Pembangunan Pemeliharaan Dan Pengelolaan Kawasan Permukiman, Guntur Padra, bahwa Dinas PUPR Provinsi Lampung telah menganjurkan agar Rusunawa Tubaba dapat segera ditempati, meski belum ada serah terima resmi.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Pemprov Lampung takutnya jadi sarang burung walet kata mereka, makanya disuruh tempati saja. Ya kami belum siap kalau belum ada surat perintah,” Kata Guntur.

Lanjut Guntur, Rusunawa tersebut lebih dikhususkan untuk ASN diligkungan Pemda Tubaba. “Kami belum tahu persis kapan serah terima bangunan Rusunawa itu,” pungkasnya.

 

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.