27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Diskes Tubaba Bentuk Tim Investigasi Dugaan Malpraktek di RS Asy Syifa Medika

Newlampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, segera membentuk tim investigasi untuk menindaklanjuti dugaan malpratek yang dilakukan oknum dokter Rumah Sakit Asy Syfa Medika.

Menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Tubaba Perana Putra, yang diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan Majril, Tim investigasi akan bertugas mengumpulkan data dan keterangan dari korban dan sejumlah pihak terkait dugaan malpraktek yang menimpa Septina (25) warga Panaragan Jaya, Tulang Bawang Tengah.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Tim ini rencananya akan dibentuk secepatnya, paling tidak pekan ini sudah terbentuk,”Kata Majril, Kamis (20/6/2019).

Lanjutnya, hasil tim tersebut akan menjadi acuan untuk memberikan teguran dan sanksi terhadap oknum dokter yang telah dilaporkan korban ke Polres Tulang Bawang.

“Jika memang kasus ini terbukti, pemkab akan bersikap tegas dengan memberikan sanksi berat yang mencabut izin prakter dokter yang bersangkutan,”ungkapnya

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Disampaikan Majril yang juga merupakan Humas RS Asy Syifa Tubaba, mengatakan bahwa pihak rumah sakit sangat menyayangkan dugaan malpraktek tersebut.

“Berdasarkan hasil rapat internal rumah sakit, pihak rumah sakit akan melakukan audit medik yang akan dilakukan komite medik rumah sakit untuk menangani kasus tersebut, Audit medik ini akan menjadi acuan rumah sakit dalam menyikapi kasus ini,” terangnya

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Ditegaskan Majril, terkait dengan proses hukum yang ditempuh pihak korban, pihak rumah sakit menyerahkan sepenuhnya dengan proses hukumnya.

“Kami akan terbuka atas kasus ini. Pihak rumah sakit tentunya tidak mengiginkan hal seperti itu,” pungkasnya.

 

(Dedi Priyono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.