27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Kodim dan KKP Cek Kesehatan Sopir Travel dan Bus di Terminal Penjemputan Pelabuhan Bakauheni

Newslampungterkini.com LAMPUNG SELATAN – H – 4 arus mudik lebaran, Kodim 0421 Lampung Selatan bersama Karantina Kesehatan Panjang (KKP) mengadakan pemeriksaan kesehatan kepada sopir angkutan travel dan bus di terminal penjemputan pelabuhan Bakauheni, Sabtu (1/6/2019).

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk mencegah adanya sopir angkutan penumpang yang kurang sehat saat pelayanan mudik lebaran.

Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol Kav. Robinson Oktovianus Bessie mengatakan, Pihaknya bersama dengan Karantina Kesehatan Panjang melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada para sopir di terminal penjemputan pelabuhan Bakauheni hari ini.

“Ini adalah bagian dari upaya kita untuk para pemudik tahun ini merasa aman dan nyaman . Salah satunya kita menyiapkan posko kesehatan untuk melakukan pemeriksaan gratis bagi para pemudik bagi hal ini bagi para sopir,” Ungkap Letkol Kav. R.O Bessie.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Melalui pemeriksaan kesehatan kepada seluruh sopir travel dan bus ini diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik lebaran yang menggunakan angkutan umum selama arus mudik dan arus balik berlangsung.

Karena di khawatirkan kalau pengemudi/sopir angkutan umum yang mengangkut para pemudik kondisi badan tidak sehat sehingga dipaksakan, itu akan membahayakan penumpang.

“Jadi pemeriksaan kesehatan ini tidak hanya untuk para penumpang saja tetapi untuk para pemudik juga kami persilahkan cek kesehatan gratis, mungkin ada yang secara swadaya datang ke posko minta diperiksa kesehatannya supaya mereka pada saat perjalanan tidak mengalami kendala yang berat,” Lanjut Dandim.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Jony, salah satu pengemudi bus berterimakasih dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis dari pihak Kodim maupun karantina kesehatan, kegiatan ini sangat bermanfaat dan sangat membantu.”Karena saya juga sempat takut kalau saya membawa penumpang dalam kondisi tidak sehat bisa-bisa membahayakan penumpang yang saya bawa mas,” Ujarnya.

“Tadi saya juga diperiksa karena dari tadi malam badan saya mulai kerasa agak kurang enak , makanya saya dengan sendirinya datang ke posko untuk melakukan cek kesehatan, katanya hanya kelelahan dan kurang tidur,” tambahnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol Kav. Robinson Oktovianus Bessie juga menghimbau agar para pemudik pada saat melakukan perjalanan upayakan kondisi tubuh dalam keadaan vit, juga cek kendaraan yakinkan semuanya aman, kemudian didalam perjalan tidak terlalu memaksakan diri .

“Kalau badan mulai terasa lelah segera berhenti dan istirahat karena banyak juga tempat-tempat atau rest area yang di siapkan baik oleh Kodim sendiri maupun instansi lainnya sepanjang rute jalan lintas sumatera,” Tutup Dandim.

 

Laporan : Slamet Riadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.