28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkab Tubaba Pantau Harga dan Stok Kebutuhan Pokok Menjelang Lebaran

Newlampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa pasar di wilayah Selatan Kabupaten setempat, pada Kamis (23/5/2019)

Sidak yang di lakukan menjelang Idul Fitri 1440 H oleh Bagian Perekonomian Sekretariat Pemkab Tubaba, untuk memastikan stabilitas harga kebutuhan bahan pokok di pasar menjelang lebaran.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Menurut Abdurrohman Kepala Bagian Peremonomian Tubaba, bahwa beberapa bahan pokok di pasar telah mengalami kenaikan harga meskipun belum terlalu tinggi.

“Bagian Perekonimian merupakan salah satu sektor ekonomi pasar, Maka, kami berupaya melakukan evaluasi dan mantau langsung harga bahan pokok, serta untuk mengetahui stok bahan pokok di pasar sejak dini hingga lebaran mendatang” kata Abdurrahman kepada media Newslampungterkini.com 

Ia menjelaskan, sidak pasar akan dilakukan kembali menjelang atau akhir Ramadhan, dan akan melibatkan berbagai dinas dan instansi.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Selain itu Kabag perekonomian itu juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya menghadirkan pemerintah untuk menekan angka kenaikan harga dan kekurangan kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat menjelang idul fitri” pungkasnya

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Hasil pentauan kami dilapangan harga daging masih di kisaran Rp. 120.000,-/Kg, dan beras juga masih di angka Rp.9000,-/Kg, Cabai, bawang merah, bawang putih, dan minyak goreng, telur dan kebutuhan lainnya masih relatif normal atau stabil,” pungkasnya.

 

Laporan : Dedi Priyono 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.