28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Parosil Mabsus Konsisten Mewujudkan Kabupaten Literasi

Newslampungterkini.com LAMPUNG BARAT – Rencana aksi Kabupaten Literasi Kabupaten Lampung Barat Tahun 2018-2022 dilaksanakan di Ruang Rapat Pesagi dan dihadiri langsung oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Rabu (22/5/2019).

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan bahwa pihaknya konsisten mewujudkan Kabupaten literasi sehingga kegiatan ini sebagai bentuk tindak lanjut Kabupaten Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Harapannya  jika minat baca sudah meningkat dan terwujud dengan baik maka generasi muda di Lampung Barat akan lebih cemerlang lagi kedepannya dan menjadi Lampung Barat hebat dan sejahtera,” tandasnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Kemudian, tujuan kegiatan ini adalah menumbuhkan enam dimensi literasi untuk meningkatkan daya saing masyarakat melalui penguatan ekosistem pendidikan yang dimulai dari keluarga, sekolah dan masyarakat.

Kemudian sasarannya agar terlaksananya kebijakan literasi daerah secara terintegrasi dan melibatkan seluruh pemangku kepentingan.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

“Sasaran strategis mencakup meningkatkan aksesibilitas dan kualitas pendidikan, meningkatkan minat baca pelajar dan masyarakat, meningkatnya dukungan pemangku kepentingan atau publik berkapasitas dan terlibat aktif dalam mewujudkan Kabupaten Literasi sesuai dengan perannya masing-masing,” Pungkas bupati.

 

Laporan : Kartiko

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.