27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Parosil Peringati Nuzulul Qur’an Sekaligus Bagikan Sembako Gratis ke Masyarakat

Newslampungterkini.com LAMPUNG BARAT – Peringatan Malam Nuzulul Qur’an Tahun 2019/ 1440 H Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dilaksanakan di Lamban Dinas Bupati. Kegiatan tersebut sekaligus penyerahan Sembako gratis kepada masyarakat. Selasa (21/5/2019)

Dalam kesempatan tersebut Parosil mengajak melalui hikmah Nuzulul Quran untuk memperkuat Implementasi ajaraan Islam

“Malam ini kita memperingati Nuzulul Qur’an, malam turunnya Al-Qur’an di zaman Nabi Muhammad Saw di gua hira sebagai peristiwa yang luar biasa. Mudah-mudahan hikmah dari peringatan Nuzulul Qur’an mari kita perkuat implementasi ajaran Islam di kehidupan sehari hari dan  kita tingkatkan kesadaran untuk membaca Al-Qur’an dan menjadikan pedoman dalam kehidupan kita,” ujar Parosil

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Kemudian dilanjutkannya,  peringatan Nuzulul Qur’an sebagai media introspeksi, sebagai bahan perenungan sudah sejauh mana kita membaca, menghafalkan dan mengamalkan isi kandungan Al Quran dalam aplikasi kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Selain sebagai Mukjizat tutur Bupati Al Qur’an juga sebagai petunjuk (Al huda) manusia dalam mengarungi kehidupan di dunia agar selamat di akherat kelak. Al Qur’an juga sebagai pembeda (Al furqon) yaitu pembeda mana yang hak dan mana yang bathil, serta Qur’an sebagai penjelas atas segala sesuatu.

“Jika kita semua bekerja dalam kehidupan mengacu dan berlandaskan pada Al Qur’an, maka rahmat Allah akan kita dapatkan di dunia,” Ungkap bupati.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Lambar Edi Novial S.Kom, Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin, Dandim 0422 Lambar, Kapolres Sekretaris Saerah Lambar Akmal Abd Nasir, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Ketua Persit, Ketua IKAD, Camat, Peratin, serta masyarakat.

 

Laporan : Kartiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.