27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Umar Ahmad Paparkan Program Mantra Tubaba di Hadapan Ratusan Warga Indraloka Jaya

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Umar Ahmad paparkan Program Mantap Sejahtera (Mantra) kepada masyarakat di Kecamatan Way Kenanga dalam momen kunjungan kerjanya di Tiyuh Indraloka Jaya, Kamis malam (21/3/2019) sekitar pukul 20.00 Wib.

Umar Ahmad, menjelaskan program Mantra Tubaba di hadapan ratusan masyarakat Indraloka Jaya, usai melaksanakan kegiatan Yasinan bersama di Balai Tiyuh Indraloka Jaya, agar tepat sasaran dan tepat guna.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Tubaba akan mendata masyarakat miskin atau kurang sejahtera sebanyak 13.000 orang. Program Mantra ini harus tepat sasaran, yang artinya benar-benar diberikan kepada masyarakat yang berhak. Nanti akan kita beri tanda bahwa masyarakat yang menerima itu benar-benar berhak.” kata Umar Ahmad

Menurut Bupati, program Mantra diberikan kepada masyarakat harus tepat guna, dan tepat sasaran.

“Tepat guna maksudnya, misal bantuannya untuk bayi artinya untuk melangkapi kebutuhan bayi, bukan untuk kebutuhan diluar itu. Tepat sasaran artinya tepat pada orang yang berhak menerima, contohnya masyarakat yang benar-benar membutuhkan yang sesuai persyaratan,” terangnya.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Lanjut Bupati, penerima manfaat program Mantra juga akan diberi tanda khusus, bahwa masyarakat itu penerima Mantra yang sesuai.

“Ini kami bawa juga kepala dinas sosial, biar benar-benar melaksanakan program tersebut sesuai prosedur dan kelayakan,” jelasnya.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Selain menjelaskan program Mantra, Bupati juga menjelaskan program di bidang pendidikan.

“Untuk membangun manusia Tubaba kita lakukan melalui dinas pendidikan, untuk itu kita akan bagikan botol minuman plastik untuk mengurangi sampah plastik dari minuman dan yang paling utama adalah untuk menjaga kesehatan anak-anak, dan melalui dinas pendidikan kita akan kita akan menggali kecerdasan anak-anak dengan mengembangkan Kampung Matematika,” Pungkasnya.

 

Laporan : Dedi Priyono 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.