27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Parosil Paparkan Pembangunan Lampung Barat Kepada Bappenas

Newslampungterkini.com LAMPUNG BARAT – Penilaian Tahap IV  Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Nasional, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus didampingi Kepala Bappeda Ir. Okmal, Plt. Kadis Perkebunan Ir.Agustanto Basmar serta Plt.Kepala Dinas PTSP Ir.Sugeng Rahardjo memaparkan pembangunan kepada Bappenas, Rabu (20/3/2019).

Dalam kesempatan ini Tim penilai penghargaan pembangunan daerah berasal dari independen (akademisi)  dan Bappenas.

Kabupaten Lampung Barat masuk nominasi 16 kabupaten dari seluruh Indonesia yang masuk penilaian tahap IV dan satu-satunya kabupaten di Provinsi Lampung yang maju tingkat nasional serta mendapatkan peringkat I.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

PPD menilai dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang  dikaitkan juga dengan target dan capaian hasil pembangunan.

Di samping  itu juga menilai inovasi yang dilakukan Pemerintah Daerah utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

PPD memiliki 4 tahap, tahap I penilaian dokumen, tahap II presentasi, tahap III peninjauan lapangan dan tahap IV penilaian tingkat nasional bagi yang meraih peringkat terbaik di provinsi.

Saat di konfirmasi, Bupati Parosil mengatakan, penghargaan pembangunan daerah ini bentuk apresiasi atas kerja keras daerah dalam merencanakan dan mencapai target pembangunan.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Kami berharap, penghargaan ini mampu mendorong Lambar unruk berlomba-lomba menyiapkan dokumen RKPD secara lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan,” ujarnya.

Kemudian, ia juga mengatakan bahwa paparan ini sebagai salah satu indikator pelaksanaan Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Nasional terkait proses penyusunan dokumen RKPD, kualitas dokumen RKPD, pencapaian dan inovasi pembangunan yang dilaksanakan.

 

Laporan : Kartiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.