27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Tinjau Banjir Kampung Bugi, Bupati Winarti Perintahkan BPBD dan Dinkes Siaga 24 Jam

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG – Hujan lebat yang turun beberapa hari ini dan kiriman air dari bendungan Way Rarem Kotabumi merendam ratusan rumah warga Kampung Bugis Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang. Kamis (21/02/2019).

Untuk melihat kondisi sebenarnya, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE MM, didampingi beberapa pejabat utama diantaranya Kadis PUPR, Kasat Pol-PP Asisten dan beberapa pejabat lainnya langsung meninjau lokasi banjir.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Dalam tinjauannya, Bupati yang dikenal dekat dengan masyarakat tersebut merasa sedih karena ratusan rumah yang ada di kampung Bugis Kabupaten Tulang Bawang terendam banjir. Bahkan air telah meluap ke jalan utama di kampung tersebut.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Melihat kondisi itu, Bupati Winarti meminta kepada BPBD untuk segera mendirikan tenda pengungsian dan menyiapkan perahu karet serta stok bahan makan yang ada di gudang.

“Saya minta BPBD segera siapkan tenda dan perlengkapan lainnya hari ini juga.” Tegas bupati.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Selain itu, bupati juga meminta Dinas Kesehatan Tulang Bawang untuk siaga 24 jam dan membentuk tim kesehatan untuk mengantisipasi serta mengobati warga yang terserang penyakit akibat banjir.

 

Editor : Dimas A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.