27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Loekman akan Tambah Fasilitas Penunjang di Pasar Kambing Adi Jaya

Newslampungterkini.com LAMPUNG TENGAH – Didampingi Dinas Peternakan dan Perkebunan dan beberapa kepala dinas terkait Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meninjau langsung Pasar Kambing Adi Jaya yang berlokasi di Jalur Lingkar Barat Kecamatan Terbanggi Besar. (15/2/2019)

Kehadiran Bupati beserta rombongan membuat para pedagang dan pembeli yang berada di pasar kambing yang buka 2 kali dalam seminggu yakni setiap hari Selasa dan Sabtu tersebut merasa terkejut.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Menurut Loekman, tujuan utamanya meninjau langsung pasar Kambing Adi Jaya ini ingin memastikan kondisi pasar kambing adi jaya ini, mulai dari kebersihan, ketertiban dan kesehatan hewan kambing yang diperjual belikan.

Dijelaskan Loekman omset penjualan kambing di pasar kambing adi jaya ini cukup tinggi disetiap pasaran, mengingat pembeli yang datang tidak hanya dari Lampung Tengah saja akan tetapi ada yang berasal dari luar daerah Lampung, seperti Palembang, Pagar Alam, Bogor dan daerah lain.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Omset pasar kambing ini cukup tinggi, dan para pembelinya datang dari berbagai daerah di luar Lampung,“ ujarnya.

Melihat kondisi tersebut, Pemkab Lampung Tengah kedepannya akan menambah beberapa fasilitas penunjang, bahkan Pemkab Lampung Tengah melalui Dinas Peternakan akan segera membangun Rumah Potong Hewan atau RPH.

Sementara itu, Jimi Hendrik salah satu pedagang kambing yang berasal dari Sumatra Selatan mengatakan, dirinya setiap satu minggu sekali pasti membeli kambing di Pasar Kambing Adi Jaya ini, karena menurutnya kwalitas kambing di pasar adi jaya ini sangat terjamin.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Kualitas kambing di pasar ini cukup terjamin mulai dari kesehatan hewan kambingnya, kebersihan pasarnya, dan harganya pun sangat terjangkau,” Ujarnya.

 

Laporan : Mulyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.