27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Zakat ASN Tubaba Wujudkan Rumah Sehat Bagi Warga Miskin di Wilayah Setempat

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Dua setengah persen dari total gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, sejak tahun 2018 lalu, mampu membantu warga miskin di kabupaten setempat.

Zakat yang direalisasikan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tubaba, mampu menyerahkan 9 Rumah Sehat, kepada penduduk di 3 Kecamatan yakni, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Tulang Bawang Udik dan Tumijajar.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Menurut Ketua Baznas Tubaba bidang pendistribusian Ustad Nurhadi, mendampingi Ketua Baznas Sahmin Stan Seimbang mengatakan. Program bedah rumah tersebut merupakan satudiantara  program unggulan yang menjadi program kerja Baznas tahun 2018 lalu.

“Tahun ini kita baru bisa mendistribusikan 9 rumah sehat di 3 kecamatan masing-masing, di Kelurahan Mulyo Asri, Panaragan Jaya dan Pulung Kencana  untuk Kecamatan Tulang Bawang Tengah. Sedangkan kecamatan Tumijajar dan Tulang Bawang Udik itu di kelurahan Dayamurni, Makarti, Waysido, Karta, Margo,” Kata Nurhadi pada Kamis (14/2/2019).

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Lanjut Nurhadi, program Baznas tersebut melibatkan aparatur tiyuh dan kelurahan serta partisipasi aktif dari masyarakat sekitar.

“Baznas sekedar memberikan rangsangan berupa bantuan dana sebesar Rp 15 juta tentunya keterlibatan masyarakat sekitar sangat menunjang keberhasilan program ini,” Ujarnya.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Sementara itu Miswanto, Warga Panaragan Jaya mengucapkan terimakasih kepada Baznas Tubaba juga ASN yang telah tanpa pamrih menyisihkan rezeki gaji mereka untuk kegiatan sosial.

“Atas bantuan rumah sehat ini sangat membantu sekali bagi kami warga miskin yang membutuhkan,” Imbuhnya.

 

Laporan : Dedi Priyono 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.