27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkab Lamsel Gelar Diseminasi HAM Bagi Aparatur Pemerintah dan Masyarakat

Newslampungterkini.com LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar kegiatan Diseminasi Hak Asasi Manusia (HAM) bagi aparatur pemerintah dan masyarakat di kabupaten setempat.

Acara yang digelar Bagian Hukum Sekretariat Daerah Pemkab Lampung Selatan itu, dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lampung Selatan Supriyanto S.Sos, MM di Aula Krakatau Kantor Bupati setempat, Rabu (13/2/2019).

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Kementerian Hukum dan HAM Perwakilan Provinsi Lampung Fatmawati, SH, MH mengatakan, sebagai vocal point pelaksana HAM di daerah, pihaknya berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan itu akan mempengaruhi aspek kehidupan di masyarakat yang berhubungan dengan nilai-nilai budaya HAM, serta meningkatan pemahaman, pengetahuan, dan wawasan HAM.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Apabila masyarakat telah memahami arti penting HAM, maka hak dan kewajiban manusia akan terpenuhi dan terlaksana dengan baik. Pelanggaran HAM ditengah kehidupan bermasyarakat juga dapat diminimalisir dan diatasi,” kata Fatmawati.

Sementara, Supriyanto berharap, melalui kegiatan itu dapat menambah pemahaman dan pengetahuan tentang Hak Asasi Manusia. Sehingga, dapat diterapkan dalam tugas pokok dan fungsi serta terhindar dari pelanggaran Hak Asasi Manusia.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Untuk itu ikuti kegiatan ini dengan sepenuh hati, karena sangat bermanfaat dalam meningkatkan pengetahuan hukum, terutama dibidang Hak Asasi Manusia,” kata Supriyanto.

 

Editor : Bbg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.