28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

HMI Lampung Timur dan BEM STIE Way Jepara Salurkan Bantuan ke Korban Tsunami

Newslampungterkini.com LAMPUNG SELATAN – Himpunan Mahasisiwa Islam (HMI) Komisariat Persiapan Lampung Timur dan BEM STIE Way Jepara salurkan bantuan untuk korban tsunami selat sunda di Desa Way Muli Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (3/1/2018) kemarin.

Keterengan tertulis HMI Komisariat Persiapan Lampung Timur diterima di Bandarlampung, Jumat (4/1/2018) menyebutkan, bantuan tersebut dititpkan di Posko Bencana PC NU Desa Way Muli dan diterima panitia Posko setempat.

Desa Way Muli Kecamatan Rajabasa adalah salah satu desa yang terdampak paling parah hempasan tsunami.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Bantuan yang diberikan diantaranya berupa pempers, minyak angin, sabun mandi, sikat gigi, pakaian dalam pria dan wanita, alat tulis buat anak sekolah dan pakain layak pakai.

“Bantuan itu adalah hasil mengalang dana ke masyarakat oleh HMI Komisariat Persiapan Lampung Timur dan BEM STIE Way Jepara selama dua hari,” kata Muklasin, kader HMI Lampung Timur.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Mukhlasin menyatakan, apa yang dilakukan mahasiswa kader HMI dan BEM STIE Way Jepara itu wujud kepedulian terhadap para korban tsunami Lampung Selatan.

Fauzi anggota panitia Posko Bencana PC NU Desa Way Muli menyatakan bantuan dari mahasiswa diterima dan akan disalurkan kepada para korban.

“Bantuan akan segera disalurkan ke korban dan semoga ini jadi kebaikan buat kita semua,” ujar Fauzi.

Sebelumnya, HMI Komisariat Persiapan Lampung Timur dan BEM STIE Way Jepara di Kabupaten Lampung Timur menggalang dana di jalan lintas timur Way Jepara selama dua hari dari Senin (31/12/2018) sampai dengan Selasa (1/1/2019).

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Dana yang terkumpul dari para pengendara kendaraan baik roda dua dan empat selama dua hari menggalang dana itu sebanyak Rp 2.838 ribu ditambah bantuan pakaian layak pakai yang dititipkan warga kepada mahasiswa.

 

Laporan : Slamet Riadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.