27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Kampanyekan Sanitasi Melalui Seni

Newslampungterkini.com LAMPUNG – SNV Indonesia mengkampanyekan isu sanitasi melalui media seni dalam kegiatan bertajuk Senitasi. Kegiatan yang dimeriahkan oleh penyanyi dan penulis ini akan digelar di Gudang Rupa F&B, Bandar Lampung, Jumat (14/9/2018).

Dalam penyelenggaraan Senitasi, SNV Indonesia menggandeng Lampungnese, sebuah jaringan media anak muda di Lampung. Kegiatan bertema “Sanitasi Aman Tanggung Jawab Bersama” ini dimeriahkan musisi Holaspica, penulis Galih Aditya, dan fotografer Intan Pradina.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Senitasi diartikan bicara sanitasi melalui seni. Acara ini diharapkan dapat menarik perhatian dan meningkatkan kepedulian anak muda Lampung terhadap sanitasi aman di kota dan lingkungannya sendiri,” kata WASH Advisor Voice for Change Partnership (V4CP), SNV Indonesia, Bambang Pujiatmoko.

Holaspica dengan lagunya berjudul “Laut dan Sungai” mengajak untuk menjaga kebersihan air demi generasi selanjutnya. Galih dengan cerpen berjudul “Sebentuk Jamban Untuk Kekasihku” menceritakan pertemuan dua insan yang menghasilkan kesadaran tentang pentingnya jamban bagi masa depan bersama.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Intan akan mengkomunikasikan kondisi sanitasi melalui foto-foto yang diambilnya saat turun langsung melakukan survey sanitasi di kota-kota di Lampung. Tiga karya ini akan direspon Bambang Pujiatmoko, yang menjadi keynote speaker dalam acara ini.

Program Officer SNV Indonesia, Iffah Rachmi menambahkan Senitasi menjadi bagian dari rangkaian roadshow sanitasi yang diselenggarakan SNV Indonesia untuk meningkatkan kesadaran anak muda terhadap sanitasi aman di Lampung.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Kegiatan ini dimulai dari Sanitation Goes To Campus di lima universitas di Lampung dilanjutkan dengan Youth Sanition Camp pada 12-14 Oktober 2018 di Wira Garden.  Ada 50 pemuda terpilih akan mengikuti kegiatan perkemahan dan mendapat pembelajaran soal sanitasi.

 

Editor : Redaksi

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.