27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Dilantik Presiden di Istana Negara

Newslampungterkini.com JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sembilan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur masa jabatan 2018-2023 hasil pemilihan kepada daerah (Pilkada) serentak 27 Juni lalu.

Pelantikan sembilan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut dilaksanakan di Ruang Kredensial, Istana Negara Jakarta pada hari Rabu (5/9/2018) pagi.

Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih tersebut diawali dengan penyerahan petikan Keputusan Presiden kepada masing-masing Gubernur dan Wakil Gubernur.

Sembilan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang dilantik tersebut adalah, Nurdin Abdullah – Sudirman Sulaiman dari Sulawesi Selatan, Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah Sumatera Utara, Ali Mazi – Lukman Abunawas Sulawesi Utara, Ganjar Pranowo – Taj Yasin Maimoen Jawa Tengah.

Kemudian, I Wayan Koster – Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dari Bali, Sutarmidji –  Ria Norsan Kalimatan Barat, Viktor Bungtilu Laiskodat – Josef Nae Soi NTT, Lukas Enembe –  Klemen Tinal dari Papua, dan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum dari Jawa Barat.

Petikan Keppres tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi yang didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Mensesneg Pratikno, dan Mendagri Tjahjo Kumolo. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.