26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Kapolri Pimpin Sertijab 6 Kapolda, Brigjen Purwadi Arianto Jabat Kapolda Lampung

Newslampungterkini.com JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol M.Tito Karnavian memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) 6 kapolda baru di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018).

Kapolri membacakan sumpah yang diikuti oleh pejabat yang mengikuti prosesi Sertijab. Kapolri juga menyaksikan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan pakta integritas oleh pejabat lama dan pejabat baru.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Sertijab ini dilakukan merujuk kepada mutasi yang dilakukan Kapolri sesuai tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2015/VIII/Kep/2018 dan ST/2014/VIII/Kep/2018 tertanggal 13 Agustus 2018.

Dalam Sertijab tersebut Kapolda Lampung yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Suntana kini dijabat oleh Brigjen Purwadi Arianto.

Selain itu, Kapolda Papua yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Boy Rafli Amar kini dijabat oleh Irjen Martuani Sormin yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Propam Polri.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Kemudian, Kadiv Propam Polri yang baru dijabat oleh Brigjen Listyo Sigit Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Banten, Sedangkan Kapolda Banten yang baru dijabat oleh Brigjen Teddy Minahasa.

Selanjutnya, Kapolda Sumut yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Paulus Waterpauw kini dijabat oleh Brigjen Agus Andrianto.

Sedangkan Kapolda Riau yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Nandang kini dijabat oleh Brigjen Widodo Eko, dan Kapolda Kepri yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Didid Widjanardi kini dijabat oleh Irjen Andap Budhi Revianto.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Upacara sertijab dihadiri MenPAN-RB Komjen Pol (Purn) Syafruddin, Komisioner Kompolnas, Wakapolri Komjen Pol Ari Dono, Irwasum Komjen Pol Eko Putut Bayuseno, dan pejabat utama Mabes Polri lainnya. (Bg)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.