25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan di Kabupaten Tulang Bawang Berjalan Semarak

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG – Berbagai rangkaian kegiatan jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73, Tahun 2018 di Kabupaten Tulang Bawang berlangsung dengan semarak, mulai dari antusiasnya para peserta dalam mengikuti berbagai perlombaan dan tingginya animo masayarakat untuk menyaksikannya.

Hal ini tidak terlepas dari peran serta Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE MH sebagai komando, sehingga acara berjalan sukses dan meriah, seperti pada rangkaian peringatan yang sudah terlaksana sejak beberapa hari lalu dengan ditandai dimulainya beberapa perlombaan yang bertujuan menyemarakkan peringatan.

Gegap gempita itu juga dirasakan Persatuan Atlit Master Indonesia (PAMI) yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, usai meraih prestasi di Kejuaraan Nasional di Solo beberapa waktu lalu dan Atlit junior Tulang Bawang yang mendapat juara 1, medali emas dari kejuaraan pencak silat Singapura open katagori atlit usia dini, kepadanya diberikan penghargaan dan spesial untuk atlit lari atas nama Fauzi mendapat hadiah berupa umroh dari Bupati Winarti.

Untuk malam harinya, dimulai dengan renungan suci di Taman Makam Pahlawan yang dilaksanakan Pukul 00.00 WIB, Jum’at 17 Agustus 2018, hari dimana tepat 73 Tahun silam Kemerdekaan Republik Indonesia di Proklamasikan.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Sementara pada pagi harinya, peringatan dilanjutkan dengan pelaksanakan Upacara yang berlangsung di Halaman Kantor Pemda Tulang Bawang dengan dihadiri suluruh unsur Forkopimda Tulang Bawang.

Pada rangkaian upacaranya ini juga disemarakkan dengan atraksi paduan suara dari SMPN 2 Menggala, setelah pengibaran bendara Sang Merah Putih rangkaian peringatan HUT RI Ke-73 ini dilanjutkan dengan penyerahan piagam Satya Lencana Karya Satya pada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Tulang Bawang yang mana merupakan tanda kehormatan dan penganugrahan langsung dari Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga : Lima Kata Tentang Kemerdekaan

Selanjutnya, pada siang hari, orang nomor satu di Kabupaten Tulang bawang itu mengunjungi warga binaan yang berada di lembaga permasyarakatan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Menggala sekaligus menyaksikan pemberian remisi bagi para Narapidana.

Setiba di Rutan Menggala, Bupati Winarti bersama rombongan Forkopimda langsung dijamu makan siang, didahului dengan pengalungan bunga oleh Kepala Rutan Menggala Wawan Irawan Amd, Ip, SH.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Rehabilitasi Stadion Pahoman

Di Rutan Kelas IIB Menggala tersebut, Bupati Winarti menyampaikan harapan kepada para warga binaan sebelum diberikannya remisi pada mereka, dengan harapan agar kedepan perbuatan buruk tidak diulangi kembali.

Sedangkan kepada para petugas yang berada di Rutan Kelas IIB Menggala, Bupati berpesan agar dapat terus bekerja mendampingi saudara-saudara yang sedang tersesat.

“Mengingat ini juga merupakan sebuah tugas negara, sehingga meski mendampingi siang dan malam jangan pernah mengeluh, karena ini adalah pengabdian kita pada bangsa dan negara Indonesia,” tuturnya.

Dijelaskan, pada peringatan 17 Agustus ini ratusan warga binaan juga mendapat remisi, 6 orang diantaranya bebas murni dan dapat langsung pulang, yaitu Sukamto bin Sukardi, Valleri Edi Kuring bin Edi Kuring, Ardi purwanto bin Iswanto, Asep Hadi Iswanto bin Ateng, Dedi Irawan bin Sugianto dan Mustaqim bin Misni.

Lalu pada kesempatan itu bersama Istri Karutan, Bupati Winarti melakukan senam bersama warga binaan dan memberikan sawer sebesar 3 Juta Rupiah kepada warga binaan yang mengikuti senam bersama dengan penuh semangat dan keceriaan.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Masih dalam suasa gegap gempita kegembiraan dan kemeriahan peringatan HUT Bangsa Indonesia di Kabupaten Berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, Bupati Winarti mengajak segenap unsur dan elemen masyarakat agar dapat hadir pada malam puncak peringatan HUT RI Ke-73 Tahun di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Menggala, Jum’at (17/8/18) malam.

“Mari datang, kita meriahkan bersama-sama, karena nanti malam kita akan melaksanakan kegiatan penyerahan piala dan dana pembinaan bagi para pemenang yang telah mengikuti perlombaan sebelumnya dan juga sekaligus merupakan malam perpisahan bagi Paskibraka yang telah berhasil melaksanakan tugas mengibarkan sang saka bendera Merah Putih dengan baik,” harap Bupati Winarti.

“Terima kasih atas semangat dan dedikasi jiwa gotong royong dari semua elemen yang telah ikut andil dalam memeriahkan acara-acara sehingga ketika kegiatan berlangsung dapat meriah dan berjalan sukses,” ucap Bupati Winarti. (Dms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.