25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Ada Panjat Pisang di Desa Kedung Ringin

Newslampungterkini.com LAMPUNG TIMUR – Ramaikan perayaan HUT RI Ke 73 Tahun 2018 Dusun 4 Bandar Indah, desa Kedung Ringin, Kecamatan Pasir Sakti, Lampung Timur, mengadakan berbagai perlombaan.

Berbagai perlombaan yang digelar di desa Kedung Ringin tersebut diantaranya, Balap Karung, Pukul Air,T arik Tambang, Bola Dangdut, Panjat Pisang dan lainnya.

Dan yang lebih unik dalam perlombaan ini adalah perlombaan Panjat Pisang, karena tidak seperti biasanya, yang memakai batang pinang, kali ini mempergunakan batang pisang yang digantungkan di pohon dengan di lumuri oli pelumas, dan batang pisang pun terus bergerak dan memutar,

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Para peserta perlombaan  tersebut terdiri dari anak anak usia sekolah dasar, dengan penuh semangat anak anak pun terus memanjat batang pisang yang licin untuk bisa memenangkan hadiah yang sudah di persiapkan di atasnya.

Para penonton pun ramai berteriak memberi semangat kepada para peserta lomba panjat pohon pisang sambil tertawa terpingkal pingkal melihat kelucuan para pemanjat yang terlihat kesulitan memanjat.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Rehabilitasi Stadion Pahoman

Baca Juga : Meriahkan HUT RI Ke 73, Tumpeng PAUD Umbul Glimbung Juara Satu

Ketua panitia Imam Mhohsan mengatakan, dalam perlombaan memperingati HUT RI ke 73 sengaja di pergunakan pohon pisang biar unik dan beda  tidak seperti biasanya yang memakai batang pohon pinang,

“Sengaja kita bikin memakai pohon pisang, biar unik dan beda dengan yang lain, dan yang lebih penting semangat kita untuk memeriah kan HUT RI Ke 73 Tahun ini,“ ujarnya.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Kepala desa Kedung Ringin Teguh Rianto yang juga hadir dalam perlombaan tersebut mempunyai harapan agar kegiatan semacam ini dalam perayaan HUT RI dapat terus digalakkan.

“Saya selaku Kepala Desa Kedung Ringin Kecamatan Pasir Sakti, Akan terus mendukung, supaya kegiatan seperti ini bisa terus d adakan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia,” ucapnya. (Slamet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.