27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkot Bandar Lampung Siap Sambut Obor Asian Games, Ini Rundown Acaranya

Newslampungterkini.com BANDAR LAMPUNG – Menyambut kedatangan Obor Asian Games 2018 yang akan dimeriahkan melalui acara Pawai Obor dengan melintasi kota Bandar Lampung pada Rabu (8/8/2018) dan Kamis (9/8/2018) mendatang. Dinas Kominfo menggelar rapat teknis penyelenggaraan di ruang Kadiskominfo Kota Bandar Lampung, Senin (06/08/2018).

Kadiskominfo Kota Bandar Lampung Syahril Alam mengatakan, Pemkot Bandar Lampung siap menyambut dan menyelenggarakan event nasional pawai obor akan di mulai atau Start di Area Mall Boemi Kedaton hingga finis di Area Enggal Bandar Lampung.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Kegiatan ini adalah event nasional 4 tahun sekali, jadi kita harus sukseskan karena 50 tahun yang akan datang baru kita dapat bertemu kegiatan yang sama,” katanya.

Beberapa Rundown acara telah dipersiapkan mulai dari awal penyerahan api obor di Wilayah Fly Over Mall Boemi Kedaton hingga beberapa titik pergantian penyerahan obor hingga penerimaan terakhir oleh ketua MPR-RI Zulkifli Hasan.

Diawali di Fly Over MBK penyerahan sekaligus atraksi gajah lalu sambutan obor oleh ibu Kemenkeu, Sri mulyani ke pak Sekda Badri Tamam lalu disambut ibu Rini Soemarno di jalan Cut Nyak Dien  kemudian dijalan Raden Intan area Bank Utomo diterima pak Walikota Herman HN untuk selanjutnya disampaikan ke unsur Muspida Pemprov Lampung di area Enggal dan terakhir di tugu adipura diserahkan pada ketua MPR-RI Zulkifli Hasan.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Selain kegiatan pawai obor pada tanggal 8 hingga 9 Agustus, Pemkot Bandar Lampung juga akan menggelar event lain seperti lomba masak ikan duta wisata dan Hari Anak Nasional,” terang Syahril Alam.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Diketahui, Pemkot Bandar Lampung Akan menyelenggarakan Pawai Obor untuk menyemarakan kegiatan Asean Games dengan melinyasi jalan, ZA Pagaralam, jalan Teuku Umar, jalan Kotaraja, jalan Raden Intan, jalan Tulang Bawang, jalan Majapahit, jalan Sudirman, jalan Juanda, jalan Dr Susilo, jalan Diponegoro, jalan MH Tamrin, jalan WR Monginsidi, jalan Kartini, jalan Cut Nyak Dien dan jalan Katamso pada Rabu (08/08/2018) dan Kamis (09/08/2018). (Dm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.