26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

339 Calon Jamaah Haji Kabupaten Lamsel Diberangkatkan

Newslampungterkini.com LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) melepas keberangkatan 339 jamaah calon haji (JCH) Lamsel di Masjid Bani Hasan, Kalianda, Senin (30/7/2018).

Pelepasan pemberangkatan para tamu Allah, menuju Arsama Haji Bandar Lampung tersebut, dilakukan secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel, Ir. H. Fredy SM, MM didampingi pejabat teras setempat.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel, Fredy mengatakan, ibadah haji merupakan perjalanan spiritual yang diperintahkan oleh Allah SWT. Kewajiban itu menurutnya, ditujukan bagi umat Islam yang mampu secara fisik dan mental.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Oleh karenanya manfaatkanlah kesempatan yang sangat terbatas ini, karena jumlah umat Islam yang berkeinginan berangkat ke tanah suci lebih besar dari kuota yang ditetapkan,” ujar Fredy saat menyampaikan sambutannya.

Dia mengimbau, kepada JCH untuk memanfaatkan waktu dengan memperbanyak ibadah dan berdoa di tempat-tempat yang mustajab. Sebab katanya, para jamaah yang berangkat merupakan orang-orang terpilih dan beruntung.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Kita patut bersyukur, sebab masih banyak saudara-saudara kita yang sudah siap lahir batin, fisik dan mental bahkan sudah mempersiapkan segala sesuatunya, namun belum bisa berangkat tahun ini,” katanya. (Bg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.