28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Ribuan Perangkat Desa Gelar Aksi Demo di Pemda Lampura

Newslampungterkini.com LAMPUNG UTARA – Ribuan perangkat desa yang tergabung dalam Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) cabang Kabupaten Lampung Utara (Lampura) yang diketuai oleh H. Sulki menggelar aksi demo di kantor Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, Rabu (09/05/2018).

Berdasarkan hasil pantauan dilapangan para peserta aksi yang turut mengikuti aksi berkisar sekitar ribuan orang yang terdiri dari para Kepala Desa, BPD, RT,RW,dan kadus  serta para perangkat Desa dari seluruh Kabupaten Lampura, untuk mempertanyakan gaji mereka yang tak kunjung di cairkan oleh pihak Pemkab,

Ditengah ramainya para perangkat desa yang berdemo nampak juga pihak kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lampura AKBP Eka Mulyana yang mengerahkan para anggotanya untuk berjaga dan mengamankan aksi tersebut.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

Dalam orasinya Edwar selaku Korlap yang juga  Kepala Desa Buring Kencana, menyampaikan bahwa pihaknya (Kepala Desa dan Perangkatnya)  sudah sepuluh bulan tidak menerima gaji yang dananya bersumber dari Anggaran Dana Desa,

“Pada tahun 2017 tujuh bulan kami tidak menerima gaji, dan pada tahun 2018 ini  selama lima bulan juga kami tidak digaji, tolong bayar gaji kami,” ucapnya.

Pihaknya juga mengatakan sudah puas dijanji janjikan sejak dari tahun 2017 lalu bahwa dana ADD tersebut akan dibayar, tapi kenyataan sampai dengan saat ini belum juga terbayarkan.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Selama ini bukan gaji yang kami terima tapi hanya janji-hanji yang kami terima, kami sudah bosan dengan janji-janji, bayar gaji kami,” tegasnya.

Berselang sekitar 30 menit pihak Pemkab setempat yang wakili oleh Asisten III Efrizal Arsyad menerima dan memfasilitasi para perwakilan pendemo untuk berdialog bersama pihak pemkab, yang berlangsung di ruang siger kantor Pemda.

Di ruang siger tersebut para perwakilan kepala desa bersama ketua Apdesi H. Sulki mempertanyakan kepastian kapan akan di bayar nya gaji para kepala desa dan gaji perangkat desa.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Diruang siger tersebut para kepala desa berdialog dengan Assiten III Efrizal, setelah menampung aspirasi perwakilan dari utusan para kepala desa langsung di tanggapi oleh Asissten III.

“Saat ini Plt. dan Sekda sedang  tidak ada di kantor beliau saat ini sedang menghadap presiden Jokowi ke Jakarta menyangkut hal ini, dan untuk kepastiannya silahkan bapak- bapak tunggu hari Senin, karena hari Senin Plt. sudah pulang dari Jakarta,“ Jelasnya. (NLT-Helmi)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.