26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Agus Istiqlal Hadiri Upacara Pujawali Piodalan Pura Khayangan Tunggal Adat Marang

Newslampungterkini.com – Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., menghadiri upacara Pujawali Piodalan Pura Khayangan Tunggal Adat Marang dan peresmian Setra Adat Marang, di Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan, Kamis (17/10/2024).

Ikut juga mendampingi Ketua Dewan Kesenian Pesibar, Septi Heri Agusnaeni, S.E., M.H., Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan, S.Pd., M.M., Peratin Marang, Ketua Harian Dewqn Kesenian Pesibar, serta tokoh adat dan masyarakat pekon setempat.

Dalam sambutannya Bupati, Agus Istiqlal mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut sebagai bagian dari upaya mewujudkan Yadnya Yang Satwika, yang diharapkan dapat tercapai melalui kesungguhan dan kesucian pelaksanaannya.

“Pelestarian budaya tidak hanya penting bagi masyarakat, tetapi juga merupakan komitmen pemerintah untuk menjaga kearifan lokal,” ujar Bupati Agus Istiqlal

Dengan kehadiran dalam upacara adat tersebut Bupati Agus Istiqlal juga menegaskan dukungan Pemkab Pesibar terhadap upaya pelestarian dan pengembangan nilai-nilai budaya di Pesibar demi menciptakan Pesibar yang berbudaya dan beradab.

“Menjadi kebanggaan kita sebagai masyarakat Pesibar bahwa keberagaman dan perbedaan yang ada di Pesibar justru menjadi Pesibar sebagai daerah yang kompak, aman, dan penuh dengan toleransi yang tinggi,” tandas Bupati.

“Karenanya mari eratkan hubungan persaudaraan kita sesama masyarakat Pesibar dengan segala keberagamannya,” tukasnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan peresmian Setra Adat Marang yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Agus Istiqlal.

(sn)

Baca Lebih Banyak Berita Klik di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.