23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pasangan RMD-Jihan Sampaikan Komitmen Untuk Provinsi Lampung

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.com – Pasangan calon Gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal (RMD) dan  calon Wakil Gubernur Jihan Nurlela menyampaikan bebaerapa komitmennya jika memperoleh amanah menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.

Diantaranya mewujudkan kemerdekaan dengan jurnalisme berkualitas. Menurut Rahmat Mirzani pemerintah sangat membutuhkan dukungan insan pers dan media untuk bersama-sama menyatukan visi membangun Lampung.

“Kami sangat menyadari betapa pentingnya posisi pers bagi pemerintahan daerah,” ungkap Mirzani, saat menggelar acara Ngopi Bareng Media di Cafe Daja, Selasa (3/9/2024).

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Dengan sudut pandang tersebut MIrza menyampaikan komitmennya terhadap terbangunnya jurnalisme berkualitas di Lampung.

Selain itu disampaikan juga komitmen pasangan Mirzani – Jihan jika terpilih akan menyelesaikan hutang bagi hasil (DBH) pada 15 kabaputen/kota.

 

“Kabupaten-kota juga membutuhan anggaran untuk pembanguan di wilayahnya masing-masing daerah,” kata Rahmat Mirzani.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Rahmat Mirzani juga mengatakan komitmennya dalam peningkatan kualitas pendidikann. “Insya Allah dikepimpinan kami nanti tidak ada lagi siswa yang lulus ijazah tertahan di sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, calon Wakil Gubernur, Jihan Nurlela menyampaikan bahwa, Provinsi Lampung memiliki banyak persoalan yang tidak bisa diselesaikan oleh perorangan. Sehingga sangat perlu kolaborasi dan hubungan baik dengan semua pihak.

“Beberapa persoalan yang tidak bisa diselesaikan perorangan. Sehingga sangat perlu kolaborasi dan hubungan baik dengan semua pihak seperti pembangunan insfrastruktur, pendidikan dan kesehatan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Reihana-Aryodhia: Kesejahteraan Tenaga Kesehatan Harus Ditingkatkan

Seperti diketahui, pasangan Mirza-Jihan didukung oleh 7 partai politik parlemen yakni Gerindra, PKB, Golkar, Nasdem, Demokrat, PAN, dan PKS. Juga 5 parpol non parlemen, yaitu Prima, Buruh, Gelora, Ummat dan PPP.

(sn)

Baca Lebih Banyak Berita Klik di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.