25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pj Gubernur dan Forkopimda Lampung Ikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi dari RSUD Bandar Negara Husada

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.com – Pj. Gubernur Lampung Samsudin bersama dengan pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Lampung, mengikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual dari RSUD Bandar Negara Husada, Kota Baru, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (17/8/2024).

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, Pj Gubernur Didampingi Pj Walikota Bandar Lampung Tinjau Aliran Sungai di Rajabasa Nunyai

Hal itu dilakukan sesaat setelah Pj. Gubernur Samsudin bertindak sebagai Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di komplek perkantoran Pemerintah Provinsi Lampung, di Kota Baru. Pj. Gubernur dan Forkopimda langsung bergabung dengan acara peringatan detik-detik Proklamasi yang disiarkan langsung secara virtual.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI tahun ini dilaksanakan secara bersamaan di dua lokasi, yaitu Istana Negara, Ibu Kota Nusantara dan Istana Merdeka, Jakarta.

Presiden Jokowi memimpin langsung upacara di IKN, sementara upacara di Istana Merdeka, Jakarta dipimpin oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Baca Juga :  Pj Gubernur Tinjau Langsung Normalisasi Aliran Sungai Way Sukamaju di Teluk Betung Timur

Dalam suasana khidmat, Pj. Gubernur beserta seluruh jajaran Forkopimda dan tamu undangan, mengikuti rangkaian acara secara saksama melalui layar virtual.

(bg/ap)

Baca Lebih Banyak Berita Klik di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.