23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Wakil Bupati Pesisir Barat Sambut Kunjungan Kerja Ombudsman RI

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.com – Wakil Bupati Pesisir Barat (Pesibar), A. Zulqoini Syarif, S.H., menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Ombudsman Republik Indonesia (RI), di ruang rapat Bupati, Lantai 4 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Rabu (31/7/2024).

Dalam kegiatan tersebut, rombongan Ombudsman dipimpin langsung Kepala Pemeriksaan Laporan Keasistenan Utama 3 Ombudsman RI, Cut Silavana Desia Dewi.

Turut mendampingi Wakil Bupati, Pj. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Zukri Amin, M.P., para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dan forkopimda Pesibar.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati, Zulqoini Syarif menyampaikan apresiasinya atas upaya Ombudsman melaksanakan Kunker di Pesibar dalam rangka pengawasan pelayanan publik di wilayah Terluar, Terdepan, dan Tertinggal (3T) itu.

“Melalui kegiatan tersebut kita bisa mengetahui seperti apa pelaksanaan berbagai program pemerintah dan pelayanan publik,” tuturnya.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Dengan demikian, lanjut Wakil Bupati, Zulqoini Syarif, langkah Ombudsman tersebut selaras dengan komitmen Pemkab Pesibar yang terus berupaya memaksimalkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Pelayanan terhadap masyarakat harus terus diawasi. Ini untuk memastikan masyarakat dilayani minimal sesuai dengan SOP. Dan akan lebih baik lagi jika dalam pelayanan kita ada inovasi-inovasi yang dapat lebih mempermudah masyarakat,” lanjut Wakil Bupati.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Wakil Bupati, Zulqoini Syarif meminta, OPD mampu menghimpun secara keseluruhan yang menjadi catatan Ombudsman sebagai langkah evaluasi pelayanan publik kedepan.

“Pada dasarnya pengawasan pelayanan publik bertujuan untuk memastikan bahwa pelayanan publik di Pesibar berjalan lancar dan memenuhi standar yang telah ditetapkan, serta untuk memantau adanya keluhan dari masyarakat terkait pelayanan tersebut,” pungkasnya.

(sn/kf)

Baca Lebih Banyak Berita Klik di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.