4 Juli 2024

News Lampung Terkini

Portal Berita Terkini

4.032 Responden di Tubaba Favoritkan Bacalonkada TUBABA berikut

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada November 2024 di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, nama-nama Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tubaba mulai terdengar.

Melalui pollingkita.com yang dibuat Juang Post Indonesia, selama tiga hari sejak 28 Juni 2024 pukul 22.28 Wib dan berakhir pada 2 Juli 2024 pukul 00.00 Wib, mendapatkan tanggapan opsi jawaban sebanyak 4032 suara.

Dengan metode disebar polling melalui pesan WhatsApp kontak yang tersimpan oleh Juang Post dan Group Group WhatsApp masyarakat diwilayah Tubaba, beberapa nama tokoh favorit, berpotensi maju di pilkada Tubaba.

Baca Juga :  Akademisi Unila DR Budiono Pastikan Nanang Ermanto Bisa Maju di Pilkada Lamsel 2024

Berpeluang untuk maju di pilkada Tubaba dengan Elektabilitas yang tinggi berdasarkan polling yang dilakukan, dapat menjadi referensi Partai Politik dalam mengusung Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tubaba yang melamar dipartai politik berkursi cukup.

Nama – nama Bakal Calon Wakil dan Wakil Bupati Tubaba yang dicantumkan dalam polling diketahui telah melamar melalui jalur partai politik di Tubaba.

Tujuh nama yang dicantumkan dalam polling dan berpeluang ikut kontestasi politik di Tubaba antara lain :

  1. Darsani
  2. Novriwan Jaya
  3. Nadirsyah
  4. Paisol
  5. Surya Jaya Rades
  6. Supeno
  7. Sobri
Baca Juga :  Kadis Pariwisata Lamsel dan Manajemen Rio By The Beach Kunjungi Keluarga Korban Tenggelam

Dengan pertanyaan yang disajikan dalam polling tersebut, Siapa Bakal Calon Bupati Tubaba yang anda Favoritkan ?, memposisikan ketujuh nama tersebut dengan peroleh tanggapan dukungan dari 4032 suara.

Pada posisi tertinggi difavoritkan responden yaitu Surya Jaya Rades dengan perolehan suara dukungan sebanyak 1758 atau (43,6%), pada posisi kedua yang difavoritkan responden yaitu Nadirsyah dengan perolehan suara sebanyak 1252 Suara (31.05%).

Sedangkan posisi ketiga yaitu Paisol sebanyak 338 suara (8.37%), sedangkan Novriwan Jaya sebanyak 314 suara (7,79%), Sobri sebanyak 213 Suara (5,28%), Supeno 123 suara (3,1%) dan Darsani 34 suara (0,8%).

Baca Juga :  LP3M Siapkan 100 Pengawas UTBK Simanila 2024

Pantauan media newslampungterkini.com beberapa bulan terakhir, beberapa nama bakal calon bupati dan wakil bupati Tubaba mulai sebarkan gambar  dan intens melakukan sosialisasi atau pertemuan dengan masyarakat Tubaba.

Paling banyak melakukan persebaran gambar sepanduk dan banner yaitu pasangan bakal calon Bupati dan wakil bupati Tubaba Novriwan Jaya dan Nadirsyah atau disingkat NoNa, selanjutnya bakal calon bernama Sobri dan bakal calon bernama Surya Jaya Rades atau disingkat SJR.

Laporan : Dedi Priyono

Baca Lebih Banyak Berita Klik di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.