4 Juli 2024

News Lampung Terkini

Portal Berita Terkini

Pj Gubernur Lampung Tekankan Penanganan Sektor Infrastruktur Berjalan Maksimal

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.com – Pj. Gubernur Lampung, Samsudin, melakukan kunjungan ke Dinas Bina Marga Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung, Senin (1/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kadis BMBK Provinsi Lampung M. Taufiqullah menyampaikan bahwa kemantapan 98 ruas jalan provinsi dengan panjang total 1.695,479 Km sampai tahun 2023 sebesar 78,67%.

Kadis BMBK juga menyampaikan beberapa kendala dan permasalahan yang dihadapi dalam upaya penanganan infrastruktur di Provinsi Lampung. Diantaranya yaitu, keterbatasan anggaran dan masih beroperasinya kendaraan over dimension over load (ODOL).

Baca Juga :  Pemprov Lampung Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah

Terkait keterbatasan anggaran, M. Taufiqullah mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan dalam penanganan jalan yaitu melakukan pola kerjasama (sharing anggaran) dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Provinsi Lampung.

Dalam arahannya, Pj. Gubernur Samsudin meminta sektor infrastruktur, khususnya dalam penanganan jalan, agar terus dijaga semaksimal mungkin.

Hal tersebut lantaran semenjak dirinya dilantik sebagai Penjabat Gubernur Lampung, dirinya juga diberikan tugas untuk membenahi sektor infrastruktur di Provinsi Lampung, selain menjaga inflasi, stunting dan ketahanan pangan.

Baca Juga :  Kadis Pariwisata Lamsel dan Manajemen Rio By The Beach Kunjungi Keluarga Korban Tenggelam

Menurut Pj. Gubernur, agar penanganan infrastruktur berjalan maksimal, harus diawali dengan perencanaan dan pengawasan yang baik dan matang.

“Saya menekankan, kalau seandainya ada masyarakat yang mem-publish melalui media sosial kemudian kita punya pikiran, nanti saya jelaskan, nanti saya klarifikasi, jangan punya pemikiran seperti itu. Tapi lakukan antisipasi (sebelum ada keluhan), karena kita ini untuk melayani masyarakat,” kata Pj. Gubernur.

Pj. Gubernur juga mengapresiasi sharing pembiayaan penanganan jalan yang dilakukan bekerjasama dengan perusahaan sebagai salah satu solusi mengatasi anggaran penanganan yang terbatas.

Baca Juga :  Pj Gubernur Harapkan Bussines Matching Produk Unggulan Perkebunan Jadi Daya Ungkit Pertumbuhan Ekonomi Lampung

“Ini perlu dilakukan lebih luas lagi. Saya siap diajak dan bicara (ke perusahaan) supaya infrastruktur di Provinsi Lampung ini bagus,” ujar Pj. Gubernur.

Pj. Gubernur mengutarakan bahwa dirinya ingin mengunjungi Kabupaten di Provinsi Lampung untuk bersilaturahmi dengan Bupati serta mendorong perbaikan infrastruktur di daerah.

(bg/kf)

Baca Lebih Banyak Berita Klik di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.