4 Juli 2024

News Lampung Terkini

Portal Berita Terkini

Pemkot Bandar Lampung Adakan Pelayanan KB gratis

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-342 Kota Bandarlampung, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana mengadakan kegiatan pelayanan KB gratis.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Kecamatan Teluk Betung Timur, Jumat (14/6/2024) siang.

Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana mengatakan, kegiatan ini tidak hanya untuk merayakan HUT Kota Bandarlampung, tetapi juga sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mengendalikan jumlah penduduk.

Baca Juga :  Pemprov Lampung Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah

“Tujuannya agar masyarakat dapat lebih mudah mengakses layanan KB serta mendukung program pengendalian penduduk yang sudah dicanangkan oleh pemerintah, yaitu dua anak cukup,” ujar Walikota.

Dalam kegiatan tersebut, tersedia berbagai jenis pelayanan KB, termasuk KB IUD, pil, dan implan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Harapkan Bussines Matching Produk Unggulan Perkebunan Jadi Daya Ungkit Pertumbuhan Ekonomi Lampung

“Pelayanan KB gratis ini juga dilaksanakan di seluruh Puskesmas di Kota Bandarlampung sejak 3 Juni hingga 27 Juni 2024, jelas Walikota.

Warga Kota Bandarlampung menyambut baik Pelayanan KB gratis ini, mengingat pentingnya akses terhadap layanan KB dalam menjaga kesehatan reproduksi dan perencanaan keluarga.

Baca Juga :  Lampung Ekspor Perdana Getah Damar ke Negara Ethiopia

Dengan adanya layanan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya KB, serta membantu dalam menurunkan angka kelahiran di Kota Bandarlampung.

(sn)

Baca Lebih Banyak Berita Klik di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.