18 Mei 2024

News Lampung Terkini

Portal Berita Terkini

Rektor Unila Pimpin FGD Renstra 2023–2027: Fokus Pengembangan Program S-2 dan S-3

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.com – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., memimpin Focus Group Discussion (FGD) Rencana Strategis (Renstra) 2023–2027. Kegiatan berlangsung di ruang sidang utama lantai dua rektorat, Kamis, (2/5/2024).

Prof. Lusi dalam arahannya menekankan beberapa hal penting, antara lain penyamaan persepsi dalam menetapkan waktu atau periode Renstra, mengingat terjadi pergantian kepemimpinan dan perubahan visi yang harus melewati uji materi sebelumnya.

Baca Juga :  Pimpinan DPRD Lampung Selatan Hadiri FGD Mitigasi Kasus Perlindungan Perempuan dan Anak

Prof. Lusi juga meminta kepada para dekan untuk memasukkan program-program rencana kerja masing-masing unit yang akan menjadi patokan Unila untuk menyusun RKAKL di tahun 2025.

Pengembangan program studi S-2 dan S-3 menjadi perhatian utama yang dibahas Rektor pada pertemuan tersebut. Menurutnya, universitas-universitas besar saat ini fokus pada pengembangan S-2 dan S-3, bukan hanya S-1. Untuk itu, ia berharap Unila juga mulai mengikuti jejak tersebut.

Baca Juga :  RSUD Abdul Moeloek Lampung Siapkan Ruangan KRIS

“Sekarang Unila jangan ketinggalan lagi, jangan punya target S-1 lagi tetapi kita mengembangkan program untuk S-2 dan S-3 karena pangsa pasar kita adalah di S-2 dan S-3,” ujarnya.

Salah satu program yang mungkin dilakukan adalah kelulusan tepat waktu (KTW), di mana Unila mendorong mahasiswanya untuk cepat masuk S-2.

Dengan fasilitas yang dimiliki Unila saat ini, pengembangan tersebut dapat didorong dengan baik. Program yang digunakan bisa dari program yang dirancang sendiri maupun mencontoh dari IPB.

Baca Juga :  Dilaporkan Dugaan Korupsi, Pemkot Bandar Lampung Beri Jawaban

Prof. Lusi mengharapkan, strategi pengembangan institusi juga dimasukkan ke dalam program kerja masing-masing fakultas secara global. Strategi ini akan diturunkan di masing-masing unit untuk mencapai tujuan.

(sn/hm/av)

Baca Lebih Banyak Berita Klik di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.