23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Hadiri Pengukuhan MUI Bandar Lampung

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.com – Walikota Bandar Lampung Hj Eva Dwiana menghadiri pengukuhan Dewan Pimpinan dan Pengurus Komisi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandar Lampung Masa Khidmat 2023-2028 oleh Majelis Ulama Kota Bandar Lampung, pada Jumat (19/1/2024).

Pengukuhan yang berlangsung di Gedung Semergou Lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung, dilakukan Ketua Umum MUI Provinsi Lampung Prof. Dr. Moch Mukri, M.Ag.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

“Atas nama pemerintah saya ucapkan selamat kepada pengurus MUI Bandar Lampung yang telah dikukuhkan. Saya harap MUI bersinergi dengan Pemkot Bandar Lampung,” ujar Walikota Eva Dwiana pada acara pengukuhan.

Dikukuhkan pengurus MUI ini, ia berharap kerukunan umat beragama di Kota Bandar Lampung semakin meningkat.

“Tentunya juga dapat berkolaborasi bersama pemerintah dalam menyosialisasikan program,” ujar Walikota.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Pada kesempatan itu, Walikota juga menjanjikan kepada setiap organisasi kerukunan umat beragama akan memperoleh kendaraan dinas dari Pemkot Bandar Lampung.

“Insyaallah akhir Januari ini semua ketua kerukunan beragama di Kota Bandar Lampung sudah memiliki mobil dinas, dan dana hibah insyaallah juga ditingkatkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MUI Bandar Lampung, Amirudin mengaku siap mengawal dan menyukseskan program Pemkot Bandar Lampung. MUI akan menjadi perekat elemen masyarakat untuk meningkatkan integritas.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

“Sebagai organisasi masyarakat yang berplat merah, kami siap mendukung dan menyukseskan program pemerintah khususnya di Kota Bandar Lampung,” janji Amirudin.

Ketua Umum MUI Provinsi Lampung, Moch Mukri meminta para pengurus MUI Bandar Lampung yang baru dilantik dapat menjaga suasana kondusif menjelang Pemilu.

(sn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.