23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Bandar Lampung Resmikan Gedung Pemadam Kebakaran

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.com – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, meresmikan Gedung Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bandar Lampung pasca di renovasi oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung, pada Jumat, (19/1/2024).

Pada peresmian itu, walikota berjanji akan memenuhi sejumlah fasilitas penunjang keselamatan petugas pada Dinas Pemadam Kebakaran dalam melaksanakan tugas.

Adapun sejumlah penunjang Damkar yang dibutuhkan, kata Walikota perempuan pertama di kota berjuluk Tapis Berseri ini, yakni pengadaan mobil pemadam kebakaran dan pengadaan baju tahan api.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Untuk mobil Damkar, kami sudah ajukan ke pemerintah pusat. Sedangkan baju tahan api dari kepala hingga kaki akan dibeli 5 hingga15 baju yang masing-masing nilainya Rp200 juta,” jelas Walikota.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Selain itu juga diasampaikan Walikota akan menambah biaya operasional petugas dari Rp750 ribu menjadi Rp 1 juta, serta mendaftarkan petugas Damkar ke BPJS.

“Para petugas Damkar saya nilai bekerjanya sudah baik, saya ingin kedepan jauh lebih baik lagi dari yang kemarin, terlebih gedungnya juga sudah baru,” harap Walikota.

Selain Gedung Damkar, Walikota membeberkan bahwa Pemkot Bandar Lampung juga akan meresmikan gedung lainnya, seperti Dinas Pariwisata, Dinas Sosial, dan Dinas Pertanian yang saat ini masih dalam proses.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Pada peresmian gedung Damkar ada hal yang menarik perhatian yakni tiang luncuran baru yang dapat membuat petugas lebih cepat turun ketika mendapatkan laporan kebakaran.

(sn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.