24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Festival Layang Layang HUT Lampung Selatan Ke-67 Digelar di Kalianda Beach

Newslampungterkini.com – Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin buka kegiatan lomba Layang – layang dan Beach Fashion Show di Kalianda Beach dalam rangka memperingati HUT Lampung Selatan ke 67. Sabtu (18/11/2023).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan Darmawan selaku melaporkan tujuan dari kegiatan itu adalah Untuk mengenalkan acara tahunan yang ada di Lampung Selatan sekaligus mempromosikan destinasi wisata yang ada di Lampung Selatan kepada masyarakat luas.

Ketua Penggiat Pesona Wisata Lampung Selatan (P2WLS) Hj. Winarni Nanang Ermanto menyebutkan event lomba seperti ini bisa menjadikan sektor pariwisata Daerah semakin maju dan berdampak juga pada kemajuan IKM dan UMKM serta perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Event lomba seperti ini bisa menjadikan sektor pariwisata Daerah kita semakin maju dan berdampak juga pada kemajuan IKM dan UMKM serta perekonomian masyarakat,” ujarnya

Winarni juga menambahkan destinasi wisata ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat wisata, namun bisa menjadi media pendidikan pelestarian budaya yang bermanfaat bagi para penggiat wisata yang ada di Lampung Selatan.

Baca Juga :  Anggota DPRD Lampung Selatan Hadiri Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Kalianda

“Tempat wisata ini bisa menjadi media pendidikan, media pelestarian budaya dan media diskusi yang bermanfaat bagi para penggiat wisata yang ada di Lampung Selatan,” ungkapnya.

Sementara itu Sekertaris Daerah yang hadir mewakili Bupati Lampung Selatan menyampaikan Festival Layang-Layang ini bisa menjadi promosi meningkatkan citra pariwisata serta membangkitkan pertumbuhan pariwisata Lampung Selatan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Festival Layang-layang ini bisa menjadi promosi meningkatkan citra pariwisata serta membangkitkan pertumbuhan pariwisata Lampung Selatan,” katanya.

“Gelaran Festival Layang-Layang dan Beach Fashion Show ini tidak hanya menjadi Calendar Of Event Tingkat Kabupaten saja, akan tetapi kedepannya event ini akan kita tingkatkan menjadi salah satu Calendar Of Event Nasional, dengan pesertanya yang lebih banyak lagi, yang bertaraf Nasional dan Internasional, seperti event yang ada di Pulau Bali,” pungkasnya.

(sn/dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.