24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Endah Prakasa Lampung Timur Sukses Gelar Tournamen Sepakbola Usia Dini

Newslampungterkini.com – Tuan Rumah SSB Endah Prakasa Lampung Timur terbilang Sukses menggelar tournamen Sepakbola usia dini yang di ikuti oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Provinsi Lampung dalam tajuk “Endah Prakasa Piala Coach Rahmad Darmawan Cup, Road to Geas Nasional VI tahun 2023” yang di gelar di Lapangan desa Taman Endah,kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur .

Even akbar yang digelar 2 hari (17 – 18 Juni 2023) tersebut selain KONI juga  mendapat Support dan apresiasi dari berbagai elemen seperti DPD APKAN (Aliansi Pemantau Aparatur Negara) serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Timur.

Bendahara PWI Arif Fahrudin dan ketua APKAN Lamtim Husnan Efendi nampak hadir langsung memberikan motivasi agar talenta muda  yang kelak akan menjadi pesepakbola profesional.

“PWI berharap dengan di gelarnya ajang ini dapat melahirkan talenta dan bibit – bibit pesepakbola di Lampung timur yang kelak akan mengharumkan nama kabupten Lampung Timur di tingkat provinsi dan tingkat Nasional,” jelas Arif Fahrudin, padaMinggu (19/6/2023).

Senada, Ketua PWI Lampung Timur Muklis mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Saya mengapresiasi kegiatan tersebut, semoga kedepan para pemain yang masih usia dini kelak dapat menjadi pemain profesional dan mengharumkan nama daerahnya masing-masing,” ujar Muklis.

Sementara Husnan Efendi berharap event ini dapat menjadi agenda rutin dalam upaya mencari bibit – bibit pesepakbola yang mempunyai skil dan talenta sejak usia dini.

“APKAN hadir memberikan Support dan berharap agar tournamen seperti ini dapat menjadi agenda rutin di kabupaten Bumei Tuah Bepadan, karena melalui olahraga khususnya sepakbola selain membantu menyalurkan bakat anak – anak kita juga dapat mengajarkan tentang sportifitas dan fairplay sejak usia dini,” ujar Fendi.

Ketua panitia Joko Nugroho menyampaikan dalam tournamen itu panitia juga mengadirkan bintang tamu Yossi Lida penyanyi muda asal Lamtim bersuara emas yang telah banyak berkecimpung dalam ajang pencarian bakat di televisi nasional.

Dalam ajang tersebut Juara 1 diraih oleh SSB Bina Muda, Panjang, Bandar Lampung, Runner Up Saeram, Seputih Raman, Lamteng, peringkat ke 3 Putra Mas Kota Gajah dan peringkat ke 4 Kampus Putra Metro.

Sedangkan untuk Geas VI U12 regional Lamtim  juara 1 SSB Raden Intan dari Bangun Reno, Lamteng, Runner up SSB Porba Putra dari Bandar Agung Lamtim, peringkat ke 3 SSB Selikur fc Metro dan peringkat ke 4 Kotagajah FC  Lamteng.

Predikat juara mendapatkan piala bergilir dan piala tetap serta piagam serta Tabanas Rp 1.750.000 lalu runner up berhak membawa pulang  piala tetap, piagam dan tabanas Rp 500.000, serta peringkat ke 3 mendapatkan piala tetap dan tabanas Rp 250.000, peringkat 4 piala tetap dan tabanas 250.000.

“Selain itu juara akan mewakili ke tingkat Nasional yang akan di selenggarakan di Cilodong Depok, Jawa Barat pada bulan September 2023,” jelas Joko.

(Raja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.