23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkot Bandar Lampung Percepat Pembangunan Kawasan Wisata Chinatown

Newslampungterkini.com – Pemerintah Kota Bandar Lampung tengah melakukan percepatan pembangunan kawasan wisata Chinatown di Daerah Teluk Betung Selatan. Hal ini disampaikan Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, Senin (12/6/2023).

“Kami telah merencanakan untuk membuka kawasan wisata bagi masyarakat, yang berada di Wilayah Teluk Betung. Di kawasan Chinatown ini nanti akan ada untuk pejalan kaki dan juga yang memakai kendaraan,” kata Walikota.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Walikota mengatakan saat ini pemkot sedang melakukan pembahasan bersama tokoh masyarakat termasuk tokoh Tionghoa terkait pembangunan Chinatown di kawasan Teluk Betung Selatan itu.

“Sudah beberapa kali kami melakukan pembahasan, Insya Allah dalam waktu dekat ini pelaksanaan pembangunan yang ada di daerah Teluk, Kota Bandarlampung, akan dimulai,” jelas Walikota.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Walikota berharap pembangunan Chinatown dapat menarik minat wisatawan luar Bandar Lampung untuk meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD). Wilayah Teluk akan difokuskan menjadi tempat pariwisata terutama wisata kuliner.

Sementara Sekretaris Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan optimistis akan mencapai target sebanyak dua juta kunjungan wisatawan pada 2023.

“Kami menargetkan dua juta wisatawan baik domestik maupun mancanegara masuk ke Bandarlampung pada 2023,” katanya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Iwan Gunawan mengungkapkan, bahwa target tersebut menyusul jumlah kunjungan wisatawan baik lokal maupun luar negeri pada 2022 ke Bandarlampung yang mencapai 1,73 juta orang.

Diharapkannya di tahun  2023 dapat menaikkan jumlah wisatawan Bandar Lampung melebihi 2022.

(sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.