25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Dipanggil Disdikbud Tubaba, Oknum Guru Selingkuh Akui Percakapan ‘Mesra’ Hal Biasa

Newslampungterkini.com – Dugaan perselingkuhan Oknum Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial RD dengan rekan kerjanya berinisial RN, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, telah menginterogasi keduanya pada Senin, (27/3/2023).

Dikatakan Kepala Disdikbud Tubaba, melalui Sekretaris Abdul Rahman, yang didampingi Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Rensi, bahwa kedua oknum tersebut telah diundang dinas untuk diminta penjelasannya.

“Ya, tadi sudah kita panggil yang bersangkutan yaitu RD dan RN, bahkan berikut dengan Kepala Sekolahnya dan Pengawas. Dari pemanggilan tadi kami hanya sekedar mencari keterangan saja,” kata Abdul Rahman didampingi Rensi kepada media.

Menurutnya, berdasar keterangan dari RD, dirinya membantah bahwa telah terjadi perselingkuhan dan mengaku hanya sebatas komunikasi biasa.

“Dari keterangan RD, mengaku belum sampai pada perselingkuhan atau perzinahan. RD mengaku hanya sebatas chat biasa, tidak ada gambar-gambar atau video intim yang pernah dikirim, tidak pernah terjadi apa-apa, melainkan hanya sebatas komunikasi biasa baik lisan maupun tulisan,” kata Abdul Rohman

Dugaan chat atau pesan percakapan mesra pada phonsel kedua oknum yang sama-sama telah memiliki pasangan suami istri tersebut, RD dan RN mengaku percakapan biasa.

“Chat-an mesra itu sudah kita print, tetapi saat kita tanya, mereka mengaku hanya sebatas guyonan saja, karena komunikasi seperti itu biasa dilakukan dengan teman atau rekan-rekan yang lainnya juga,” jelas Sekretaris Disdikbud.

Lanjutnya, atas pengakuan RD dan RN yang menurut keduanya hal biasa, Disdikbud belum bisa menyimpulkan apakah keterangan tersebut benar atau sengaja mengarang.

“Yang pasti nanti ditindaklanjuti saja di Inspektorat apakah ada indikasi perselingkuhannya atau tidak, apakah melanggar aturan atau bagaimana. Karena dari hasil pemanggilan yang kita lakukan ini, sudah langsung kita siapkan laporannya untuk kita naikkan ke Inspektorat pada hari ini juga,” kata Abdul Rohman.

Ditegaskan Sekretaris Dinas tersebut, Disdikbud berharap agar Inspektorat Tubaba dapat melakukan pemeriksaan lebih jauh terhadap keduanya yang diduga sudah  berselingkuh dan melanggar aturan, agar segera ditemukan titik terang.

“Mengingat RD merupakan seorang Guru PNS yang mengajar di salah satu SMP di Kecamatan Tulang Bawang Tengah, dan RN juga seorang Guru Honorer ditempat yang sama. Dugaan kasus ini mencoreng nama baik dunia pendidikan, apalagi keduanya sama-sama memiliki pasangan keluarga masing-masing,” tegasnya.

Menurut Abdul Rohman, pihaknya berharap persoalan tersebut dapat segera di selesaikan.

“Ini menjadi pelajaran juga bagi yang lain agar dalam pergaulan itu sewajarnya saja, jangan sampai menimbulkan kecurigaan apalagi kalau sampai benar misalnya terjadi perselingkuhan,” pungkasnya.

Sebelumnya, anggota DPRD Tubaba, Paisol,.SH, meminta instansi terkait dapat mengusut tuntas kasus dugaan perselingkuhan yang dilakukan oleh kedua Oknum tersebut.

“Jika itu benar terjadi perselingkuhan, bukan hanya dipecat, kita minta juga agar Oknum Guru itu dipidana sesuai aturan yang berlaku, kita dari DPRD siap jika memang dibutuhkan untuk mendampingi ke Aparat Penegak Hukum (APH),” kata Paisol, Jum’at (24/3/2023)

Menurutnya, perilaku kedua Oknum Guru tersebut, seharusnya menjadi panutan yang baik bagi pelajar, bukan justru memberi contoh yang tidak baik, apalagi keduanya telah memiliki pasang suami istri yang sah.

“Tidak pantas jika sampai ada pesan sayang sayang antara keduanya yang bukan pasangannya. Chat mesra dan pengakuan dari Oknum tersebut yang sudah menjalani hubungan perselingkuhan dari Oktober 2022 lalu. Kami tegaskan agar instansi terkait jangan landai, segera usut tuntas, dan segera berikan sanksi yang tegas. Kita tidak mau ada Oknum Guru yang mencoreng nama baik pendidikan bangsa ini, dan untuk selingkuhannya juga harus diberi hukuman,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.