24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Sosialisai IPWK, M Akyas ajak Masyarakat Amalkan Pancasila Sila Kelima

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Lampung Selatan Fraksi PKS, M Akyas mengajak masyarakat untuk mengamalkan Pancasila, sila kelima, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Sila kelima yang berlambang padi dan kapas tersebut adalah simbol yang menunjukkan kemakmuran dan kesejahteraan.

Penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari yakni dengan cara saling menghargai satu sama lain ,tidak memaksakan kehendak yang belum tentu diinginkan oleh orang lain atau kelompok. Dengan begitu masyarakat merasakan sila kelima, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Baca Juga :  Lesty Putri Utami Anggota DPRD Lampung Suport Kegiatan Bimtek Pencegahan Korupsi

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi I DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PKS saat menggelar sosialisasi pembinaan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Desa Banjar Agung, Kecamatan Jatiagung, Minggu (19/2/2023).

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Lampung Masa Jabatan 2024-2029

Selain itu, disampaikannya bahwa wawasan kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungan dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah yang dilandasi Pancasila UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurutnya pergaulan di kehidupan sehari-hari tidak boleh membebedakan, suku atau agama yang mengkelompokan satu dengan lainnya.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

“Jangan sampai menghasut yang dapat menimbulkan perpecahan atau konflik dalam kerukunan antar umat beragama,” tandas anggota FraksDapil V Kecamatan Jatiagung itu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kaur Desa Banjar Agung, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan peserta sosialisasi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.