25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Budhi Condrowati Ajak Warga Dahulukan Musyawarah dalam Menyelesaikan Konflik

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung, Budhi Condrowati S.E menggelar Sosialiasasi Peraraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Pedoman Rembug Desa dan Kelurahan Dalam Pencegahan Konflik di Provinsi Lampung, pada Senin (30/1/2023)

Sosialisasi ini dihadiri puluhan warga kelurahan Mulya Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Budhi Condrowati mengajak kepada masayarakat untuk mendahulukan musyawarah untuk mufakat sehingga terhindari dari konflik yang tidak diinginkan.

“Saya mengharapkan kepada masayarakat setelah diadakannya sosialisasi ini, masyarakat untuk mendahulukan musyawarah untuk mufakat sehingga terhindari dari konflik antara masyarakat,” ungkap Srikandi PDI Perjuangan ini.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Ditambahkannya, Perda rembug desa dan kelurahan ini di ciptakan untuk mencegah timbulnya dampak hukum dari suatu persoalan atau permasalahan di masyarakat dengan penyelesaian secara musyawarah mufakat.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Hadir sebagai narasumber yang pada acara tersebut adalah Kapolsek Tulang Bawang Tengah Kompol Ansori, Camat Tulang Bawang Tengah Achmad Nazaruddin S.I.P, M.I.P, Lurah Mulya Asri Prabumi Restuaji S.E, juga tokoh masyarakat Mulya Asri dan sekitarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.