24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Ketut Rameo Ajak Warga Banjar Margo Implementasikan Pancasila

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung Ketut Rameo menggelar sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kampung Penawar Rejo, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (31/1/2023).

Dalam sosialisasi, Ketut Rameo didampingi oleh Camat Banjar Margo, Akhmad Idris, Camat Banjar Agung Sutikno, Dosen STT Sriwijaya Bambang Semedi, serta Kepala Kampung Penawar Rejo Mulyoto.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Dihadapan masyarakat, politisi PDI Perjuangan ini mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan merupakan kegiatan rutin wakil rakyat yang diadakan setiap bulanya. Ini bertujuan untuk memperkokoh nilai-nilai Pancasila sebagai Ideologi Negara.

“Masyarakat harus paham keberadaan Pancasila selama ini telah terbukti dapat mempersatukan kita semua di tengah perbedaan yang ada mulai dari suku, ras, agama,adat istiadat dan budaya,” ujarnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Lampung Masa Jabatan 2024-2029

Ketut Rameo juga berpesan kepada masyarakat untuk terus menjaga, merawat dan memelihara Ideologi Pancasila sebagai bentuk mempertahankan persatuan dan kesatuan Tanah Air Republik Indonesia.

Ketut Rameo juga tidak lupa mengajak masyarakat untuk membumikan salam Pancasila sebagai tanda bahwa masyarakat tidak lupa dengan jasa para leluhur pendiri bangsa.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Masyarakat juga diminta untuk terus menambah wawasan kebangsaan agar tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi oleh oknum yang ingin memecah belah negara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.