24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Delegasi Rakernas Forum Wakil Rektor dan Pembantu Rektor II PTN Se-Indonesia Kunjungi TPST Unila

Newslampungterkini.com – Delegasi Rapat Kerja Nasional Forum Wakil Rektor II/Pembantu Rektor II Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se- Indonesia mengunjungi Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Universitas Lampung (Unila), Kamis (24/11/2022).

Kunjungan ke TPST adalah salah satu agenda Unila campus tour yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Rakernas Forum Wakil Rektor II pada hari kedua.

Baca Juga :  DWP Universitas Jambi Studi Tiru ke DWP Unila

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., menyampaikan, tujuan diselenggarakannya kunjungan ini yaitu untuk mengenalkan kepada para peserta forum bahwa Unila telah mengikuti UI GreenMetrics dengan membangun tempat pengelolaan sampah terpadu yang dikelola secara mandiri.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

TPST ini juga merupakan pusat unggulan dalam proses pembelajaran sekaligus penelitian bagi dosen dan mahasiwa. “Dengan TPST, Unila turut membantu pemerintah dalam mengurangi jumlah sampah yang ada melalui pengelolaan sampah sendiri,” ujarnya.

Baca Juga :  Rektor Unila Terima Audiensi Perwakilan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjajaran

Selanjutnya Ofik Taupik Purwadi selaku Ketua TPST menyampaikan, TPST Unila melakukan pengelolaan semua jenis sampah mulai dari sampah organik, plastik, kaleng, hingga limbah P3.

“TPST Unila sudah menghasilkan produk sampah berupa kompos, bank sampah, dan pengelolaan ulat kandang,” kata Ofik.

(sn/hm/df)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.