25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Anggota DPRD Lampung Ismail Jafar Harap Petani Milenial Manfaatkan Teknologi Informasi

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Lampung daerah pemilihan Lampung Timur Ismail Jafar menghadiri pelatihan teknologi informasi pertanian bagi petani milenial Kecamatan Pekalongan. (7/7/2022).

Dalam acara yang diadakan P4S Maju Bersama Kecamatan Pekalongan Lampung Timur itu, Ismail mengatakan, pertanian menjadi sakaguru perekonomian Indonesia karena mayoritas penduduk di perdesaan menggantungkan penghasilan dari sektor ini.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Ismail mengaku senang jika milenial mau menjadi petani. Tentunya petani dengan perbasiskan pengetahuan yang memadai dan mengutamakan teknologi informasi.

Ismail berujar, dengan informasi yang ada, petani milenial dapat memulai usaha mereka di sektor ini. Ismail bilang, produksi memegang peranan penting. Meski banyak start up, dunia pertanian mesti dijaga. Sebab, produksi pertanian ini penting sebagai penyuplai pangan pokok masyarakat.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Selain itu, pendekatan informasi bisa digunakan petani milenial dalam meningkatkan mutu dan kuantitas produksi,” ujarnya.

Ismail juga mendorong anak muda untuk mengembangkan agrobisnis dengan memproduksi banyak tanaman yang mempunyai nilai jual tinggi dan permintaannya besar.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Tanaman palawija juga bisa dijadikan basis produksi pertanian kalangan petani milenial,” ungkapnya.

Ia pun berharap, petani milenial ini mampu menjaga kedaulatan pangan di Indonesia. Sekaligus tetap menjaga Lampung sebagai salah satu penopang pangan nasional. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.