24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Pesisir Barat Lantik 62 Peratin Terpilih

Newslampungterkini.com – Bupati Pesisir Barat Dr. Drs Agus Istiqlal, SH, MH. Lantik 62 Peratin terpilih hasil pemilihan peratin serentak tahun 2022. Rabu (14/9/2022).

Pelantikan sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Pesisir Barat No. B/476/KPTS/IV. 12/HK-PSB /2022 Tentang Pengangkatan Peratin Terpilih Hasil Pemilihan Peratin Serentak Tahun 2022.

Sebanyak 62 Peratin yang dilantik sesuai dengan keputusan bupati dari masing-masing Pekon, yang berlangsung di Gedung Serba Guna Selalaw (GSG) Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah.

Kadis Kominfotik dan Persandian Pesisir Barat Suryadi, S.IP, MM menginformasikan, hadir dalam Pelantikan tersebut, Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H, Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Pesisir Barat, Unsur Forkopimda Lambar-Pesibar, Pejabat PimpinanTinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana Pesisir Barat, Kepala Kemenag Pesisir Barat, Camat, Ketua LHP, dan Tokoh Masyarakat serta tamu undangan.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Peratin atas jasa dan pengabdiannya selama memimpin di Pekon masing-masing.

“Juga terimakasih atas upaya, jerih payah dan pengorbanan para Anggota LHP, Panitia Pemilihan, Petugas Pengamanan serta semua Pihak yang terlibat dalam pemllihan Peratin, karena tanpa peran serta saudara semua, pemilihan Peratin tidak mungkin bisa terlaksana,” ujarnya.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Berkaitan dengan Penyelenggaraan Pemerintahan Pekon, bupati menekankan kepada Peratin, agar dalam melaksanakan program pembangunan baik yang berasal dari Pemerintah Pusat maupun dari Pemerintah Daerah diperlukan adanya perencanaan yang matang dengan melibatkan semua unsur masyarakat seperti LHP, LPM, Pemangku dan Komponen masyarakat lainnya.

Kemudian, dalam setiap pelaksanaan tugas dan program pembangunan, saudara harus mengacu pada hukum dan aturan yang telah ditentukan. Bupati ingatkan, jika terdapat proses penggantian dan pemindahan Aparatur Pekon harus sesuai dengan ketentuan perundangan.

Dalam Pengelolaan Pembangunan di Pekon, saudara harus berorientasi pada hasil yang maksimal sesuai dengan rencana dan ketentuan yang telat ditetapkan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sebagai pemimpin masyarakat, dalam melaksanakan tugas dan program pembangunan, saudara harus berorientasi pada pengabdian.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, saya berharap agar saudara memprioritaskan penanganan Covid-19 di Pekon, sukseskan Program Vaksinasi, dan gunakan Dana Desa untuk pemberdayaan masyarakat, kembangkan BUM Pekon, serta kegiatan padat karya tunai,” pesannya.

Bupati berharap kepada Peratin yang baru saja dilantik dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di Wilayah Kabupaten Pesisir Barat khususnya di Pekon serta dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

(sn/kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.