23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Bersama Mahasiswa Unila Bagikan Ratusan Paket Sembako

Newslampungterkini.com – Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana membagikan 200 paket sembako kepada warga belum mampu di acara Bakti Sosial dan Sosialisasi Kehidupan Masyarakat Pasca Pandemi di halaman Kantor Kecamatan Kemiling, Bandarlampung, Kamis (8/9/22).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pemkot Bandarlampung dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan Universitas Lampung.

“Alhamdulillah, acarapasca pandemi ini luar biasa. Pemerintah Kota sangat mendukung kegiatan mahasiswa Fisip Unila, dan kalau ada dari kampus-kampus lain mengadakan kegiatan seperti pasti kita dukung. Bunda janjikan akan lebih banyak lagi ngasihnya,” kata Bunda Eva, sapaan akrabnya saat di lokasi acara.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Walikota Eva Dwiana juga mengatakan, kegiatan ini sangat membantu Pemkot Bandarlampung.

“Kegiatan ini sangat baik karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Insya Allah ke depannya kita memberikan program untuk mahasiswa ini,” ujar Bunda Eva.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Sementara itu, Dosen Ilmu Pemerintahan Fisip Universitas Lampung, Budi Harjo mengatakan, program yang dilakukan mahasiswa jurusan ilmu pemerintahan merupakan bagian dari pendidikan, pengabdian dan kegiatan penelitian.

“Dalam situasi krisis sekarang ini, mahasiswa ingin menunjukan kepedulian untuk bisa membantu memberikan suasana kondusif, bersama sama dengan Pemkot Bandarlampung berbuat kebaikan untuk masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Ia menjelaskan dalam kegiatan ini mahasiswa juga membantu program pemerintah untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi dengan mengajak masyarakat untuk vaksin.

“Kegiatan sementara di satu titik ini, kedepan kita akan pindah ke kecamatan lainnya sebagai bentuk kegiatan pengabdian untuk masyarakat. Mahasiswa ini mendorong pihak tertentu terutama pemerintah untuk membantu masyarakat dalam masalah krisis yang sekarang terjadi,” pungkasnya.

(sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.