25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

PPHSI Peringati Hari Kemerdekaan dengan Hijab Fashion Week

Newslampungterkini.com – Persatuan Pengguna Hijab Seluruh Indonesia (PPHSI) adalah wadah para muslimah dari berbagai latar belakang, tempat bersilaturrahmi, berbagi ilmu dari fashion hingga studi Islami, dari hijab style hingga belajar Islam dan berbagai kegiatan lain yang akan membuat muslimah menjadi lebih baik.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP Persatuan Pengguna Hijab Seluruh Indonesia, Hj. Maya Mukhtar, dalam acara Hijab Fashion Week memperingati hari kemerdekaan RI ke 77 di Cito Cafe Plaza Lotus, Bandar Lampung, Minggu (21/8/2022).

Acara yang diawali dengan pawai di sekitar jalan tersebut berlangsung meriah dengan semangat para hijaber memperagakan fashion dengan nuansa merah putih.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan
Persatuan Pengguna Hijab Seluruh Indonesia

Menurut Hj. Maya Mukhtar, PPHSI sendiri sudah beranggotakan 500 orang, dan untuk kegiatan hari ini diikuti 200 peserta.

“Kegiatan seperti ini akan sering diadakan, selain kegiatan fashion, PPHSI juga selalu mengadakan pengajian rutin setiap Kamis Minggu kedua, dan kami juga sudah ada group qosidah,” ujarnya.

Sedangkan untuk kegiatan selanjutnya, terangnya, PPHSI akan mengikuti acara fashion week pada tanggal 25 dan 26 Agustus ini di PKOR Way Halim.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Pada acara itu rencananya akan dihadiri Puan Maharani dan Ibu Iriana Sari Arinal,” jelas Hj. Maya Mukhtar.

Persatuan Pengguna Hijab Seluruh Indonesia

Ditambahkan Hj. Maya Mukhtar, untuk visi misi dirinya ingin mengajak para wanita muslim juga anak anak untuk berhijab dan berahlak mulia.

“Diharapkan melalui komunitas ini setiap muslimah bisa bertemu teman baru, mengenal satu sama lain dan saling belajar satu sama lain,” ujar pengusaha itu.

Dikatakannya, perkembangan hijab di Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi. Hijab berkembang dengan cukup pesat, mulai dari hijab modern hingga hijab syar’i.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Hal itu memacu munculnya banyak komunitas hijab untuk saling bertukar pikiran. Salah satunya yaitu Persatuan Pengguna Hijab Seluruh Indonesia,” ungkapnya.

“Wadah ini tempat belajar untuk para muslimah, bersilaturahmi, berkumpul untuk memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan,” tutur Hj. Maya Mukhtar.

Persatuan Pengguna Hijab Seluruh Indonesia ini sendiri mempunyai berbagai kegiatan, seperti memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Selain bersedekah, komunitas ini juga melakukan serangkaian acara lain, seperti shalat berjamaah dan mengadakan pengajian,” pungkasnya.

(sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.