26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Pesisir Barat Buka Peringatan Gebyar 1 Muharram

Newslampungterkini.com – Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal SH MH membuka peringatan Gebyar 1 Muharram 1444/H Tahun 2022.

Kepala Dinas Kominfotik dan Persandian Suryadi S.IP MM menginformasikan kegiatan memperingati Gebyar 1 Muharram 1444/H tersebut bertempat di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung, pada Rabu 10 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut diawali Lomba Jalan santai bersholawat dan diiringi tabuhan rebana dan diakhiri mendengarkan tausiyah dari penceramah Ustadz Bobi Heri Wibowo Lc.

Turuh hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Pesisir Barat, Sekretaris daerah, Ketua dan Wakil Ketua BKMT Pesisir Barat, Pejabat pimpinan tinggi pratama, Pejabat administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana dilingkungan Kabupaten Pesisir Barat.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Hadir juga unsur Forkopimda Kabupaten Lampung Barat Pesisir Barat, Kepala kantor Kemenag Kabupaten Pesisir Barat, Ketua MUI Kabupaten Pesisir Barat, Ketua Ormas islam, Kepala pondok pesantren Nurul Huda Pringsewu, Tokoh agama, Insan pers, serta hadirin tamu undangan.

Dalam sambutannya Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah mengingatkan masyarakat khususnya umat Islam untuk menjaga keutuhan yang penuh kedamaian dan membangkitkan spirit kebangkitan Islam dalam menghadapi berbagai persoalan global saat ini.

Selain itu juga sebagai media komunikasi antar sesama Islam dalam mewujudkan masyarakat madani. serta menggali nilai-nilai kearifan lokal dalam semangat kebangkitan islam dimata dunia khususnya di indonesia.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Bulan muharram merupakan salah satu bulan yang dimuliakan Allah SWT sebagai bulan pertama dalam sistem kalender Islam, bulan ini merupakan salah satu momentum penting bagi umat Islam. Bulan ini menandai pergantian tahun yang menjadi momen tepat bagi umat Islam untuk muhasabah terhadap langkah-langkah yang telah dilakukan dan perencanaan kehidupan kedepan,” ujar bupati.

Menurut bupati, peringatan tahun baru Islam mengingat keutamaan-keutamaan bulan muharram ini, sepatutnyalah kaum muslim mensyukuri kedatangannya bulan muharram 1444 hijriyah dan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi salah satu jalur untuk meningkatkan pemahaman keislaman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Lewat momentum tahun baru Islam ini ada beberapa hal yang bisa kita perbaiki dan kita tingkatkan diantaranya kita menyambut tahun baru hijriyah ini dengan berbuat dan memperbaiki amalan amalan kita di tahun lalu, tingkatkan kepedulian kepada sesama apalagi kepada orang yang lemah duafa atau anak yatim, dan pergunakan kesempatan di dunia ini dengan sebaik mungkin dengan keimanan dan ketaqwaan,” pungkasnya.

(sn/kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.