25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pj Bupati Tubaba Sampaikan Terimakasih, Kunjungan Gubernur Lampung Datangkan Berkah

Newslampungterkini.com – Kunjungan Kerja Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, membawanya berkah bagi masyarakat Tubaba dengan berbagai bantuan. Selasa (26/7/2022)

Bantuan diberikan Gubernur Lampung, disambut hangat oleh Pj Bupati Tubaba Zaidirina Wardoyo, di Pasar Pulung Kencana, dirasakan telah memberikan perhatian yang luar biasa.

Pj.Bupati Tubaba, Zaidirina, sangat mengapresiasi dan menyampaikan ungkapan terimakasih atas kehadiran Gubernur Lampung dihadapan ribuan masyarakat yang datang di Pasar Pulung Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

“Terima kasih yang tak terhingga Kami ucapkan kepada Bapak Gubernur Lampung yang telah memberikan perhatian lebih pada kami termasuk juga dalam hal infrastruktur, semoga dapat membangkitkan perekonomian masyarakat dengan berbagai kemajuan pembangunan di Tubaba,” kata Zaidirina.

Menurut Zaidirina, sejak menjabat sebagai Pj Bupati Tubaba pada Mei 2022, atau sekitar 2 bulan menjabat, tugas yang diamanahkan Gubernur kepada dirinya dan dikunjungi dengan membawa berbagai bantuan dirasakan menjadi penyemangat menjalankan roda pemerintahan di Tubaba.

“Terimakasih Pak Gubernur, semoga berbagai program demi kemajuan Tubaba dapat terwujud. Semoga Tubaba ikut Berjaya,” pungkasnya.

Adapun berbagai bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung di Kabupaten Tubaba itu yaitu, Bantuan Ternak Kambing 20 Ekor untuk Kelompok Tri Makmur Tiyuh Gunung Menanti Kecamatan Tumijajar, Bantuan Ternak Sapi 10 Ekor untuk Kelompok Harapan Maju Desa Wonokerto Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Bantuan Ternak Itik 100 Ekor untuk Kelompok Muda Karya Desa Daya Asri Kecamatan Tumijajar dan  Bantuan Ternak Itik 100 Ekor untuk Kelompok Tunas Baru.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Selanjutnya Bantuan Ternak Ayam Kub 500 Ekor untuk Kelompok Maju Bersama Desa Daya Murni Kecamatan Tumijajar, Bantuan Ternak Ayam Kub 500 Ekor untuk Kelompok Sidomulyo Desa Sukamulya Kecamatan Pagar Dewa, Bantuan Pengembangan Irigasi Perpompaan Menengah untuk Kelompok Budi Karya Tani Tiyuh Wonokerto Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Kemudian Bantuan 1 Unit Rabakong untuk Kelompok Tani Harapan Maju Tiyuh Panaragan Jaya Utama Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Bantuan 1 Unit Rabakong Untuk Kelompok Tani Mekar Sejahtera Tiyuh Sumberejo Kecamatan Tumijajar, Bantuan 10 unit Etalase, 2 unit rombong motor, 1 unit rangka tenda, paket kemasan produk IKM senilai 2 juta, Bantuan fasilitasi sertifikat halal, bantuan peralatan 20 pack benang emas.

Selanjutnya, Bantuan alat mesin berupa 1 unit alsintan hand tracktor untuk kelompok tani tunas harapan Tiyuh (Desa) Makarti Kecamatan Tumijajar. Bantuan bibit alpukat dan durian sebanyak 6.000 batang untuk kelompok tani di Kabupaten Tubaba. Bantuan benih padi inbrida 1.040 Ha, Bantuan budidaya padi kaya gizi (bio forti PKC) 212 Ha untuk kelompok tani Tubaba.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Kemudian Bantuan sosial sembako untuk petani miskin sejumlah 100 paket, Bantuan sarana dan prasarana pasca panen dan sarana pengelolaan hortikultura untuk kelompok tani di Tubaba, Bantuan benih jagung 200 Ha untuk kelompok tani di Tubaba. Bantuan KUR program KPB senilai Rp.826.000.000 untuk kelompok tani di Tubaba, dan Bantuan asuransi petani lansia program KPB sebanyak 78 orang ( Rp . 13.104.000 ) untuk kelompok tani di Tubaba.

Bantuan pembangunan desa sebesar Rp.50.000.000 untuk Tiyuh Karta Tanjung Selamat, Bantuan pembangunan desa sebesar Rp.50.000.000 untuk Tiyuh Daya Asri. Bantuan pembangunan desa sebesar Rp.50.000.000 untuk Panaragan Jaya.

Bantuan sarana produksi perluasan vinili 1 Ha untuk kelompok tani sumber rezeki II Mulya Asri, Bantuan mesin pencacah sampah organik untuk Tiyuh Margo Mulyo. Bantuan Perbaikan Gizi Masyarakat tahun 2022 sejumlah Rp.353.965.500 untuk Kabupaten Tubaba. Bantuan p2ptm dan kesehatan jiwa tahun 2022 sejumlah Rp 6.659.000 untuk Kabupaten Tubaba. Bantuan Pengadaan Obat dan Perbekalan Kesehatan tahun 2022 sejumlah Rp.476.379.064 untuk Tubaba.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Bantuan Pengelolaan KIA tahun 2022 sejumlah Rp.19.225.000 Tubaba, Bantuan 34 eksemplar buku dan 32 Cd untuk perpustakaan Desa Daya Asri. Bantuan 34 eksemplar buku dan 32 Cd untuk perpustakaan Desa Murni Jaya, Bantuan Blanko KTP – Elektronik 2.000 Keping untuk pencetakan anggota KPB yang baru melakukan perekaman oleh Disdukcapil Tubaba, Bantuan hibah rumah ibadah dan pondok pesantren , masjid , mushola , pura senilai Rp.470.000.000.

Serta Bantuan Operasional Daerah (BOSDA) jenjang SMA , SMK untuk beasiswa di Kabupaten Tubaba. Revitalisasi DAK SMA , SMK , SLB untuk revitalisasi di Kabupaten Tubaba. Bantuan Dana 150 Juta dari Bank Lampung untuk Kabupaten Tubaba.

“Saya berharap, semoga bantuan-bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat di Tubaba, dan berbagai program pembangunan juga dapat dilaksanakan serta memberikan kemanfaatan yang lebih besar,” kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dipenghujung pidatonya.

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.