24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Wabup Way Kanan Hadiri Vicon Launching Ketahanan Pangan Satuan Jajaran TNI AD

Newslampungterkini.com – Wakil Bupati (Wabup) Way Kanan Drs. H. Ali Rahman, M.T menghadiri Video Conference (Vicon) Launching Ketahanan Pangan di Satuan Jajaran TNI AD di Makodim 0427/WK, pada Senin (18/07/2022).

Video Conference yang terpusat di Kodim 0415/Jambi tesebut didengarkan dengan seksama arahan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menyampaikan, beberapa tahun yang lalu adanya wabah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia bahkan seluruh dunia ini.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Banyak masyarakat kita terutama yang berada di Indonesia yang terkena imbas dari Covid-19 yang dimulai dari masalah perekonomian yang menurun drastis, maka TNI bekerjasama dengan Pemerintah dan juga Polri untuk memulihkan perekonomian dan memberikan kesejahteraan masyarakat,“ ungkapnya.

KASAD menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia baik di Desa, Kabupaten/Kota agar terus memanfaatkan lahan-lahan kosong atau lahan tidur untuk bertani sebagai usaha dan juga program TNI/Polri dan Pemerintah guna mengembalikan kondisi roda perekonomian masyarakat agar kembali normal.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Bangun sinergitas antara masyarakat bersama TNI/Polri dan Pemerintah sebagai mitra yang baik dalam menjaga ketahanan pangan guna mengantisipasi krisis ekonomi berkelanjutan di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0427/Way Kanan, Letkol Inf. Charluly Rudi Jatmiko mengatakan bahwa penanaman jagung serentak di Wilayah Kodim 0427/Way Kanan merupakan perwujudan dari program unggulan sesuai arahan KASAD TNI AD.

Dandim menjelaskan bahwa pemanfaatan lahan tidur di Wilayah Kodim Way Kanan yaitu seluas 17 Haktare, sesuai instruksi Presiden dan KASAD TNI. Dengan harapan seluruh masyarakat nantinya akan merasakan hasil penanaman jagung tersebut.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Acara dilanjutkan dengan penanaman bibit jagung secara simbolis oleh Wakil Bupati Way Kanan bersama Forkopimda Way Kanan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan,Kepala BNNK Way Kanan, Instansi Vertikal serta Pimpinan Kecamatan Blambangan Umpu.

(Tirta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.